Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Momen Liburan Idul Fitri,Pantai Bakhu Dan Kakhang Bebai Kelumbayan Di Padati Pengunjung

Rabu, 04 Mei 2022 | Rabu, Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T10:53:16Z

 


MP Tanggamus-Angka kunjungan wisata di wilayah kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus dalam momen libur lebaran Idul Fitri 2022 ini mengalami peningkatan yang cukup drastis, sebab tiap objek wisata di padati oleh pengunjung. 


Pantauan Media Panglima.com  pada H+3 Idul Fitri 2022 kawasan pantai Kakhang Bebai dan juga pantai Bakhu,Kelumbayan dipadati pengunjung yang mayoritas wisatawan lokal.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar pantai, peningkatan angka kunjungan wisata di Kelumbayan Khusus nya di Pantai Bakhu dan kakhang Bebai meningkat 2 kali lipat dibanding dengan dua tahun lalu.Rabu 04 Mei 2022.


Meski jalan yang harus di lintasi untuk menuju Kelumbayan tergolong sulit,pasal nya kondisi jalan banyak yang berlobang dan jadi kubangan lumpur Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan niat para pengunjung di pantai Kelumbayan.


Itu terpantau dari antusias wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata pantai pantai yang ada di Kecamatan Kelumbayan untuk melaksanakan liburan Idul Fitri cukup tinggi. 


Salah seorang warga Kelumbayan,Onen mengungkapkan, pada H+1 hingga +3 Lebaran Idul Fitri 2022 ini,wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kelumbayan alami peningkatan hingga dua kali lipat dibanding dengan tahun sebelumnya saat pandemi COVID-19 masih tinggi.


“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu meningkat hingga dua kali lipat. Jika dipersentasekan mencapai 50-70 persen,” ungkap Onen,Rabu 4 Mei 2022.


Patai Bakhu dan Kakhang bebai adalah pantai yang terletak di Kecamatan Kelumbayan,dua tempat wisata ini menawarkan pemandangan dan suasana yang benar benar alami,pasir putih yang terbentang dan juga susunan bebatuan hitam serta karang yang tersusun rapi,serta rindang nya pepohonan di sepanjang bibir pantai yang membuat pengunjung betah berlama lama di pinggir pantai.


Selain pemandangan yang masih asli karena belum di kelola,baik dari pemerintah pekon (desa) ataupun kelompok,pengunjung benar benar bisa menikmati keasrian pantai yang alamai.


Karena pantai bakhu dan kakhang bebai berada di Dusun Pentai harapan Pekon Penyandingan yang mayoritas penduduk nya nelayan,dengan hasil tangkapan ikan yang tergolong melimpah,semakin memanjakan pengunjung yang datang,pasal nya dari pantauan media panglima.com di lokasi,para pengunjung bisa membeli hasil tangkapan ikan yang masih segar untuk di bakar di sepanjang pantai.


Salah seorang pengunjung asal Kecamatan Kelumbayan Barat,safri mengaku,ia bersma rombongan memang rutin setiap liburan mengunjungi pantai yang ada di Kelumbayan,karena keindahan pantai dan juga keramahan warga setempat.


Safri juga menuturkan,selain pemandangan yang indah juga momen bakar bakar ikan di pinggir pantai adalah salah satu alasan yang membuat pantai kelumbayan menjadi salah satu tempat paforit untuk berwisata.


"Saya sudah berulang ulang ke sini mas,selain pemamdangan nya yang benar benar alami,dan juga warga nya baik baik."ungkap Safri


Masih dengan Safri."tapi yang paling menarik adalah,karena berwisata di sini kita bisa beli ikan di nelayan,dan langsung kita bakar,dan sudah menjadi kebiasaan kami,kami sengaja membawa bekal nasi dari rumah untuk makan makan di pinggir pantai dengan ikan bakar hasil olahan sendiri."tutup Safri.


Liona,pengunjung yang berasal dari Bandar Lampung juga mengaku puas dengan pemandangan keasrian pantai yang ada di Kelumbayan,juga keramahan warga setempat dengan warga luar daerah yang berkunjung,ia merasa nyaman dan tidak merasa khawatir,namun ia sangat menyayangkan kondisi jalan yang tergolong sudah rusak parah.


"Sebenarnya,Tempat wisata khusus nya pantai di Kecamatan Kelumbayan ini sudah tidak asing lagi di telinga warga Bandar Lampung,bahkan sudah bersekala Nasional."ungkap Liona


Lanjut Liona."salah satu yang sudah sangat terkenal adalah wisata Teluk Kiluan dan wisata Gigi Hiu,karena di dua tempat wisata tersebut saya sudah dua kali mengunjungi nya,namun yang sangat di sayangkan,jalan akses untuk menuju kesini kadang itu yang membuat kami lelah duluan sebelum berangkat,"jelas Lioan sambil tertawa.


Liona juga menjelas kan,seandai nya jalan akses untuk menuju wisata wisata yang ada di Kelumbyan ini di dukung dengan infrastruktur seperti jalan yang bagus,ia yakin wisata di kelumbayan akan sangat menjanjikan,apalagi sudah ada nya wisata yang nama nya sudah mendunia seperti Teluk Kiluan Dan wisata Gigi Hiu.(obi)

×
Berita Terbaru Update