Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Membanggakan, 2 Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak Sea Games Vietnam

Senin, 23 Mei 2022 | Senin, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T12:11:24Z

 


MP Jakarta - Dua srikandi TNI AD yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini dan Sertu (K) Huswatun Hasanah, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan medali perak bagi Indonesia pada pergelaran Sea Games ke 31 di Vietnam.


Anny (panggilan Ni Kadek Anny Pandini) yang saat ini berdinas di Kodam IX/Udayana, menyumbangkan medali perak saat turun di Nomor Beregu Campuran. Selain turun di Nomor Beregu Campuran, pada Sea Games ini, Anny juga turun di kelas 57 kg putri, namun pada kelas ini Anny harus mengakui ketangguhan pejudo tuan rumah Vietnam Nguyen T saat perebutan tempat ketiga.


Sebelumnya berbagai prestasi di cabang Judo telah diraih oleh wanita kelahiran Denpasar 29 tahun lalu itu, baik tingkat nasional maupun internasional, seperti menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda pada Sea Games ke 30 yang lalu di Filipina dan belum terkalahkan dalam catatan empat kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).


Sedangkan medali perak yang disumbangkan Atun (panggilan Huswatun Hasanah) diraih pada cabang olahraga tinju putri kelas 60 kg, setelah ditaklukkan Tran Linh petinju tuan rumah Vietnam.


Prestasi membanggakan juga telah ditorehkan wanita yang berdinas di Pusat Peralatan TNI AD (Puspalad) ini, seperti medali perunggu pada Sea Games 2019, dan menjadi wanita Indonesia pertama yang mampu menembus final di Kejuaraan ASBC Asian Elite Boxing Championship dan meraih medali perak.


Atas keberhasilan itu, TNI AD melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad, Senin (23/5/2022), menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya   karena keberhasilan kedua atlet wanita tersebut turut mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara.


"Semoga keberhasilan kedua srikandi TNI AD tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet yang berasal dari Prajurit TNI AD untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara ke depannya, " pungkas Tatang. (Dispenad)

×
Berita Terbaru Update