Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kelalaian RS Harapan Bunda, DPRD Tubaba Meminta BPJS Lakukan Investigasi dan Berikan Sanksi

Minggu, 08 Mei 2022 | Minggu, Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T09:45:48Z

 


MP Tubaba -  Salah satu Pasien asal Tulang Bawang Barat yang menggunakan BPJS Kesehatan pada hari Jum'at, (06/05) kemarin dirinya dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Kabupaten Lampung Tengah. Belum juga sehat pasiennya dari pihak RSHB sudah mau dipulangkan.


Abdulloh yang merupakan suami dari Nuraini, menceritakan tentang perjalanan pengobatan dan saat ini pihaknya pun belum mengetahui secara medis terkait penyakit yang di derita istrinya.


Terkait hal tersebut, Ketua Komisi l DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat, Yantoni menyayangkan tindakan pihak rumah sakit memulangkan pasien untuk dirawat di rumah sedangkan kondisi pasien dalam keadaan sangat lemah dan dikhawatirkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Minggu, (8/5/2022). 


Yantoni berharap agar Pemerintah melakukan monitoring seluasnya dalam mengawal program kesehatan. "Kasus ini membuktikan bahwa tanpa pengawalan dan monitoring yang luas mengakibatkan kerugian rakyat di bidang kesehatan, yang mengakibatkan akan gagalnya tujuan untuk mensejahterakan rakyat", jelasnya.


Tambahnya, "Pihak BPJS agar menindaklanjuti dan memberikan sanksi baik kepada Rumah Sakit maupun dokter atau perawat yang lalai menjalankan tugasnya", cetus Yantoni. 


Lanjutnya, "Kepada pihak BPJS agar melakukan Investigasi atas kejadian ini agar tidak terulang kembali", pungkasnya.


Sampai berita ini diterbitkan,pihak RSHB belum bisa memberikan kejelasan ke pihak Keluarga Pasien maupun Awak Media. (Tori/Tim)

×
Berita Terbaru Update