Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waspada, Kasus Curanmor Jelang Idul Fitri Di Wilayah Hukum Kabupaten Tanggamus Meningkat.

Jumat, 29 April 2022 | Jumat, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T02:36:22Z

 


MP Tanggamus - Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Tanggamus seolah tak ada habisnya.


Bagaimana tidak, dalam sehari sejumlah pelaku curanmor beraksi di dua tempat berbeda, yakni di rumah warga Kecamatan Gisting dan Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus.


Kasus yang terbaru,Dalam aksi yang terekaman kamera CCTV di Indomaret, Kampung Baru, Kotim, terlihat dua orang pria yang di duga ingin melakukan tindak kejahatan pencurian mengendarai sepeda motor masuk di parkiran Indomaret.


Terlihat pelaku mengenakan baju kaos putih dan kaos biru,dan benar ternyata salah satu pria yang mengenakan kaos biru langsung mengambil 1 unit sepeda motor di parkiran Indomaret tersebut.


Diduga pelaku menggunakan kunci leter T sehingga dengan mudahnya menggondol 1 unit sepeda motor dengan mendorong dan membawa kabur Honda Beat yang diparkir di depan Indomaret.


Dalam kamera pengawas itu pula, dua orang tersebut mencoba membobol sepeda motor honda beat milik warga Tulung Gistang Pekon Kampung Baru yang sedang belanja di Indomaret yang sama.


Seperti yang disampaikan F (26) selaku paman korban, dirinya menuturkan, sekira jam 14.30 Wib,keponakannya masuk ke Indomaret, setelah beberapa menit, saat kembali ke parkiran motornya sudah tidak ada.


“Pas ponakan saya masuk Indomaret ingin belanja, tak berapa lama, setelah keluar dari Indomaret mau pulang,motor Ayu ponakan saya sudah tidak ada lagi di parkiran” ungkap paman korban, Kamis (28/03/2022).


Dari informasi masyarakat curanmor di Tanggamus setiap hari ada pelaku beraksi di Gisting dan di kampung baru , kemaren pada Selasa tanggal 26/04/2022 , pelaku curanmor beraksi di pekon Tanjung Jati dan Pekon Sukabanjar Kotim Tanggamus.


Sementara menurut Pemuda Tanggamus Hipzoni, kepada media ini mengatakan, dengan kejadian tersebut, warga yang berada di wilayah hukum kabupaten Tanggamus sangat berharap agar kinerja aparat kepolisian dapat lebih ditingkatkan.


Sebab aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kabupaten Tanggamus khusus nya di kecamatan Kotaagung timur di nilai sudah sangat meresahkan apalagi kecamatan Kotaagung Timur dekat dengan Polres Tanggamus.


“Selaku warga kami tentu berharap, khususnya kepada aparat berwajib dapat lebih meningkatkan kinerjanya, soalnya wilayah Kotim ini dekat dengan Polres kok gak aman” pungkas Hipzoni. (Obi /tim)

×
Berita Terbaru Update