Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambung Silaturahmi, DPW Petani Nasdem Dan DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung Salurkan Bibit Produktif

Selasa, 12 April 2022 | Selasa, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T09:10:58Z

 


MP Lampung Tengah -- Dalam rangka mendukung serta mempertahankan eksistensi usaha pertanian di Provinsi Lampung, DPW Petani NasDem bersama DPW Partai NasDem menyalurkan bantuan bibit produktif berupa 1.500 bibit Alpukat Siger dan 5.000 Pinang Betara kepada masyarakat di Kecamatan Seputih Raman dan Kecamatan Putera Rumbia, Lampung Tengah, Minggu (10/04/2022).


Ketua DPW Petani NasDem Provinsi Lampung Ichwanto M. Nuch mengatakan, kegiatan yang pihaknya lakukan sebagai bentuk kepedulian partai NasDem terhadap para petani dalam mempertahankan eksistensi usaha pertanian dan perkebunan serta dalam rangka upaya pelestarian lingkungan hidup.


“Bantuan bibit pohon Alpukat Siger dan Pinang Betara ini, berasal dari Kementerian LHK melalui BPDASHL WSS Lampung, Alhamdulillah telah di salurkan, dan di terima langsung oleh Kepala Kampung Rama Oetama, Bapak Suhada, SE di Kecamatan Seputih Raman dan Kepala Kampung Rantau Jaya Makmur, Bapak Sunar untuk Kecamatan Putera Rumbia beserta unsur masyarakat seperti Karang Taruna, KWT, KTH dan Tokoh Masyarakat di kecamatan tersebut,” kata Ichwanto, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Partai NasDem Provinsi Lampung.


Serah terima bibit buah produktif tersebut secara simbolis dilakukan oleh Tokoh Perempuan Lampung, Nessy Kalvia Mustafa yang juga isteri mantan Bupati Lampung Tengah.


Srikandi Partai NasDem yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif DPW Partai NasDem Lampung ini berharap, bantuan yang telah pihaknya salurkan dapat di tanam dan di rawat dengan baik, sehingga pada saatnya nanti dapat membantu menopang ekonomi rumah tangga bagi warga di wilayah tersebut.


“Selalu di jaga pertumbuhannya, dengan harapan apabila sudah berbuah nantinya di saat 3-4 tahun kedepan. Dapat berdampak ekonomis bagi rumah tangga petani,” ucap Nessy.


Selebihnya Nessy mengucapkan terimakasih kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ibu Siti Nurbaya Bakar melalui BPDASHL WSS Lakpung yang sudah memberikan dukungan dan mempercayai DPW Petani NasDem Lampung untuk menyalurkan bantuan bibit pohon Alpukat Siger dan Pinang Betara kepada para petani di Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Tengah.


“Terimakasih Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya dan Kepala BPDASHL WSS, Bapak Idi Batara atas bantuan yang di salurkan. Semoga bantuan ini dapat membantu para petani mempertahankan eksistensi usahanya,” tutur Nessy.


Selesai serah terima bibit dan ramah tamah, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit secara bersama yang di ikuti oleh Aparatur Kampung, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat di kedua kampung tersebut, sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Lampung Tengah serta Anggota DPRD Fraksi NasDem Kk. Wayan Sudane Martayasa. (Tori)

×
Berita Terbaru Update