Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Buku Anak Sedunia, Mardiana Musa Lakukan Storytelling Pada Anak SD

Senin, 11 April 2022 | Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T06:10:05Z

 


MP Lampung Tengah -- Dalam rangka memperingati hari buku anak sedunia, Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, melaksanakan Storytelling kepada anak-anak SD, sekaligus melakukan sosialisasi gemar membaca 30 menit setiap hari, Senin (11/4/2022).


Kegiatan tersebut dilangsungkan di Dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Lampung Tengah. Dalam kesempatan itu, Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad, hadir dengan mengenakan pakaian baju adat Lampung, sebagai wujud melestarikan budaya nenek moyang.


Selain dari, hal demikian juga dilakukan oleh Mardiana Musa Ahmad, guna untuk memberikan contoh terhadap anak-anak, agar mereka terus dapat mencintai serta mempertahankan kelestarian budaya Lampung.


Pada kegiatan itu, turut hadir didalam nya yaitu, Achmad Dewangga selaku Sekretaris dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Lampung Tengah, anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Gunung Sugih, Anak-anak SDN 1 Gunung Sugih Pasar serta para dewan Guru dan Wali Murid.


Awal dari sambutannya, Mardiana Musa Ahmad mengajak seluruh anak-anak agar terus rajin membaca setiap harinya dengan waktu minimal 30 menit. Karena menurut nya, dengan membaca, dapat menambah wawasan serta dapat menjadi sebagai jendela dunia kita.


“Saya harap bagi seluruh masyarakat Lampung Tengah, agar dapat dapat mengadakan ruang khusus pojok baca keluarga. Karena dengan adanya hal itu, bukan hanya anak, tapi keluarga juga dapat membiasakan untuk rajin membaca dengan waktu minimal 30 menit setiap hari nya,” Imbuh Mardiana Musa.


Selain dari pada kegiatan yang diselenggarakan itu, Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad juga mengadakan kuis untuk anak-anak, dimana dia memberikan meja belajar serta alat tulis sekolah bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan diberikan. (Tori)



×
Berita Terbaru Update