Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekon Sidoharjo Salurkan BLT DD Tahap 1 TA 2022 Kepada 115 KPM.

Selasa, 19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T12:30:21Z

 


MP Tanggamus -Pemerintah Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Balai Pekon Sidoharjo,Selasa (19/04/2022).


Hadir Dalam acara tersebut, Mansyurin S.sos,M.IP,Camat Kelumbayan Barat,Supriyadi Sekretaris Desa,Khairul Anam Pendamping Kecamatan Kelumbayan Barat,BHP,Babinkamtibmas,segenap aparatur Pekon dan undangan seluruh KPM.


Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Pekon Sidoharjo untuk triwulan pertama,yakni bulan Januari s.d Maret 2022, ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Kepala Pekon melalui musawarah dan pendataan serta sudah di ketahui dan di setujui Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Sidoharjo.


PJ Kepala Pekon dalam sambutan nya yang di wakilkan oleh Supriyadi,selaku sekretaris desa berharap,dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari dalam suasana Bulan Ramadhan,Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.


Lebih Lanjut Supriyadi menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Pekon Sidoharjo,setiap KPM mendapatkan sebesar Rp 900.000/3 bulan.


Camat Kelumbayan Barat,Mansyurin S.sos.IP juga menjelaskan bahwa,bantuan yang di gelontorkan pemerintah pusat,bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat dampak dari pandemi Covid -19 yang hingga saat ini belum pulih.ia berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.


Mansyurin juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjalankan Protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir."kita harus terus menerapkan protokol kesehatan,mudah mudahan pandemi ini akan segera pulih dan kita bisa beraktifitas seperti dulu dan perekonomian semakin membaik." pungkas nya.


Pendamping Kecamatan Kelumbayan Barat Khairul Anam juga berharap serta menghimbau kepada warga yang mendapatkan Bantuan,agar nanti uang tersebut sebisa mungkin di belanjakan di lingkup pekon Sidoharjo.dengan begitu maka roda perekonomian pekon Sidoharjo setidaknya akan terbantu."mari kita bangun roda perekonomian Pekon dengan cara berbelanja kebutuhan yang sekiranya ada di pekon sendiri,dengan begitu maka untuk membangun ekonomi pekon yang lebih maju akan lebih efektif."tutup Kairul Anam.(obi)

×
Berita Terbaru Update