Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lampung Tengah Adakan Rembug Stunting

Selasa, 19 April 2022 | Selasa, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T12:36:45Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad diwakili Nirlan selaku Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga turut didampingi oleh Adi Sriyono selaku Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Lampung Tengah, membuka acara pertemuan Konvergensi, Senin (18/4/2022).


Pertemuan itu dilaksanakan di moonbee Caffee Bandar Jaya, dimana pada acara tersebut yaitu dalam rangka Rembug Stunting kabupaten Lampung Tengah tahun 2022.


Hadir dalam acara tersebut yaitu antara lain, Dr. Otniel Sriwidiatmoko selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Lampung Tengah, Direktur Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, para kepala perangkat daerah Lampung Tengah, Dan OPD terkait.


Dalam sambutan Bupati Musa Ahmad yang mana disampaikan Oleh Sekda Nirlan, dimana mengatakan bahwa, sesuai dengan peraturan presiden nomor 27 tahun 2021, yaitu terkait dengan penanganan kasus stunting itu merupakan tugas serta perlu peran dan perhatian bersama.


“Terkait penanganan Kasus Stunting, ini perlu perhatian kita Bersama,” kata Sekda Nirlan.


Masih Sekda Nirlan, Stunting masih sangat erat hubungannya dengan pertumbuhan gizi anak atau balita terutama pada waktu 1000 hari dari pertama kehidupan. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, terus berusaha melakukan beberapa upaya untuk penanganannya.


“Beberapa upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah untuk menangani Kasus Stunting ini,” Ujarnya.


Ditambahkan juga oleh Sekda Nirlan, “Penanganan Stunting ini harus melibatkan seluruh perangkat daerah dan stakeholder secara konvergensi, dan tidak hanya sepihak atau satu perangkat daerah saja. Sehingga dengan begitu, penanganan Stunting ini dapat ditangani dengan optimal, dan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang bebas Stunting,” tutup nya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update