Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok Serta Pastikan Stok Aman Hingga Lebaran, Pemkot Metro Lakukan Monitoring

Kamis, 07 April 2022 | Kamis, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T04:46:26Z

 


MP Metro -- Pemerintah Kota Metro melakukan monitoring ketersediaan Stok Bahan Pangan Pokok Strategis pada Gudang dan Distributor, Kamis, 07/04/2022. Monitoring ini dilakukan Walikota Metro, Wakil Walikota Metro bersama Tim Pengendali Inflasi dan juga seluruh Kepala OPD.


Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, menjelaskan tujuan dilaksanakannya monitoring harga di pasar untuk menjaga stabilitas harga barang agar tidak mengalami kenaikan. Selain itu, memastikan stok kebutuhan pokok aman bulan suci Ramadhan, bahkan hingga momen lebaran.


“Berdasarkan hasil monitoring yang didapat dari para pemilik Gudang, secara umum harga masih stabil. Stok sembako dan pangan lainnya masih tercukupi,” ungkap Wahdi.


Lanjutnya, monitoring pemantauan harga sembako ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Selain itu dalam rangka deteksi dini, agar harga bahan pokok tidak melonjak naik secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar . Kemudian demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.


“Saya berharap selama bulan Ramadan ini, masyarakat melakukan konsumsi secara wajar, berjualan secara jujur dan bijak, berbelanja secara bijak sesuai kebutuhan, menerapkan pola hidup sederhana. Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan diversifikasi makanan, baik dari bahan maupun cara pengolahannya,” tutupnya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update