Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Evaluasi Pelaksanaan Operasi Dalam Negeri, Pangdam II/Sriwijaya Rapat Bersama Kasad

Jumat, 08 April 2022 | Jumat, April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T11:55:49Z

 


MP Palembang -- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, mengikuti Rapat Evaluasi Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Operasi Dalam Negeri secara Virtual, Jum'at (8/4/2022) bertempat di Ruang Rapat Pangdam II/Swj Gedung C Lantai 4 Makodam II/Swj Palembang.


Dalam rapat ini, Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj dan Aspers Kasdam II/Swj.


Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dari Mabesad, Jakarta tersebut, juga diikuti juga jajaran satuan Kotama seluruh Indonesia.


Dalam rapat tersebut, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan berbagai hal-hal menonjol dalam pelaksanaan Operasi yang dilaksanakan oleh satuan-satuan jajaran TNI AD di daerah penugasan, khususnya di wilayah Papua Barat dan Papua.


Kasad juga menekankan agar sebagai Pemimpin harus berani mengambil keputusan dan harus fokus dengan tugas yang diemban.


"Jangan Biarkan Prajurit Bertempur Sendiri", tegas Jenderal TNI Dudung Abdurachman. "Para pemimpin dari tingkat Kompi sampai dengan Pangkotama harus tahu kebutuhan dan keterbatasan operasi dan cari solusi yang terbaik", pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut, Kasad juga memerintahkan untuk melaksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap tugas yang telah dilaksanakan. "Evaluasi dilaksanakan secara menyeluruh tidak hanya dari segi personel tetapi seluruh aspek, mulai dari sistem, perlengkapan, doktrin dan sebagainya", ujar Kasad. (*)

×
Berita Terbaru Update