Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Serta Tanggulangi Stunting di Lamteng, Pemkab Setempat Gelar Rembug Stunting

Selasa, 26 April 2022 | Selasa, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T08:55:27Z

 


MP Lampung Tengah -- Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad menghadiri sekaligus membuka langsung kegiatan Rembug Stunting Pemerintah Kabupaten setempat tahun 2022, dimana hal itu merupakan dalam rangka mendukung percepatan pencegahan beserta penanggulangan Stunting di wilayah Lampung Tengah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Emersia, Selasa (26/4/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nirlan, Otniel Sriwidiatmoko selaku kepala dinas kesehatan kabupaten Lampung Tengah, Rusmadi selaku wakil ketua tim percepatan penanggulangan Stunting, kepala Bappeda, beberapa kepala perangkat daerah, para Camat, serta tamu undangan yang sebagian mengikuti secara Virtual.


Dalam penjelasannya pada kegiatan itu, Rusmadi selaku wakil ketua tim percepatan penanggulangan Stunting (TPPS) menerangkan bahwa, berdasarkan tahun 2021 angka Stunting di Lamteng sebesar 20,28%. Maka dengan demikian TPPS memiliki target penurunan sebesar 3% tiap tahunnya, sehingga sampai tahun 2024 angka Stunting menjadi 11,29%.


Sementara, Bupati Musa Ahmad pada arahannya menyampaikan bahwa, kegiatan penurunan angka Stunting, perlu adanya integrasi antara intervensi spesifik yang dilakukan oleh bidang kesehatan dan juga bidang non kesehatan. 


“Jadi dalam hal ini perlu konvergensi Stunting yang melibatkan semua sektor terkait serta seluruh masyarakat,” tandas Bupati Musa.


Dalam upaya menurunkan angka Stunting di Lamteng, lanjut Bupati Musa, “Hak ini bukan hanya berkaitan dengan Gizi, dan kesehatan saja, melainkan berkaitan juga dengan air bersih, sanitasi yang layak, ketahanan pangan keluarga serta pola asuh dalam keluarga.” Pungkasnya


Akhir dalam kegiatan Rembug Stunting tersebut, selain memberikan pengarahan, kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Rembug Stunting kabupaten Lampung Tengah oleh Bupati Musa Ahmad yang diikuti oleh Sekda, Dinkes Provinsi, Dinas terkait, dan juga Camat. (Tori)

×
Berita Terbaru Update