Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 422-01 Pesisir Utara Dampingi Pembagian BLT dan Vaksinasi Warga

Kamis, 14 April 2022 | Kamis, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T12:04:00Z

 


MP Pesisir Barat - Anggota Babinsa Koramil 422-01 Pesisir Utara Kopda Sahroji melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin bertempat di Balai Pekon Kota Karang Kecamatan Pesisir Utara Kamis (14/04/2022).


Kehadiran Babinsa guna untuk melaksanakan pendampingan, memberikan pengamanan, serta menghimbau kepada setiap warga yang hadir untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.


Kopda Sahroji mengatakan, bentuk bantuan langsung tunai yang diberikan sebesar 900 ribu rupiah per 3 Bulan terhitung Januari, Febuari, Maret bagi warga masyarakat Pekon Kota Karang yang terdampak pandemi covid -19 sejumlah 103 KPM dan dilaksanakan penyuntikan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin,” jelas Babinsa


Kegiatan pembagian BLT DD adalah Program dari pemerintah pusat guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi adanya pandemi covid -19.


“Kami menghimbau agar warga selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M,meskipun sudah mendapatkan vaksinasi,” pungkas Babinsa .


Vaksinasi digelar dalam upaya percepatan capaian vaksin bagi warga agar terbentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19, dan dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat. (Rido)

×
Berita Terbaru Update