Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilkakam Bagikan Sembako, DPRD Tuba: Laporkan ke APH

Rabu, 16 Maret 2022 | Rabu, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T15:55:21Z


MP Tulang Bawang - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang (Tuba) Herwan Saleh, Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) menghimbau masyarakat apabila ada temuan terjadinya Money Politik, pembagian sembako yang terjadi dalam Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) di Kampung Agung Jaya, Kecamatan Banjar Margo agar dapat melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH).


Dijelaskan Herwan Saleh, Money Politik atau pembagian sembako terhadap masyarakat dalam pemilihan Kepala Kampung Agung Jaya merupakan kemunduran bagi proses Demokratisasi lokal dan pengkhianatan terhadap amanat reformasi karena menghilangkan hak dasar rakyat berpartisipasi dalam pemerintahan.


"Perubahan sikap sebagian besar Pilkakam langsung oleh rakyat, menjadi nilai demokrasi. Oleh karena itu, menjanjikan atau memberikan imbalan hal tersebut merupakan mengkhianati kehendak rakyat," terang Herwan Saleh kepada Tim Media. Rabu, (16/3/2022).


Herwan Saleh, berharap Pilkakam yang sedang berlangsung di Kampung Agung Jaya tak menghilangkan marwah pemilihan, walaupun adanya calon yang memberikan barang maupun janji politik.


Lanjut Herwan Saleh sikap fraksi Golkar di DPRD terkait Peraturan Bupati (Perbup) masih bisa berubah sesuai kajian bidang hukum, Tapem dan instansi terkait, diharapkan bisa menggelar pelaksanaan Pilkakam yang aman, tanpa ada kecurangan.


"Sehingga, hasil dari pilihan Pilkakam. Bisa menghasilkan pemimpin Kampung yang amanah, dan bisa mengemban kepercayaan masyarakat dalam pembangunan dan mensejehterakan masyarakat," harap Herwan Saleh.(Tim) 

×
Berita Terbaru Update