Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pringsewu Resmikan Pusdiklat Bina Dharma

Kamis, 17 Maret 2022 | Kamis, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T10:16:37Z

 


MP Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan gedung Pusdiklat Bina Dharma dan Teaching Factory Radja Studio dan Digital Printing Pringsewu, Kamis (17/3/22). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita di depan pintu masuk gedung dan peninjauan ruangan.


Wabup Pringsewu dalam sambutannya merasa senang dan bangga, dimana peresmian ini merupakan hari yang sangat bersejarah bahwa Pusdiklat Bina Dharma telah memiliki gedung baru yang megah dan representatif. "Ini merupakan buah dari proses yang telah dilalui", katanya.


Terlebih, lanjut Fauzi pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah dan pengurus Himpunan Pengelola Kursus Indonesia (HIPKI) Provinsi Lampung serta sejumlah kepala SMK dari Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus dan Lampung Tengah, Bina Dharma juga memiliki link hingga ke kementerian, dan bahkan peserta didiknya berasal dari berbagai daerah. Melalui pendidikan dan pelatihan tenaga siap kerja, Bina Dharma juga telah mengangkat nama Pringsewu, sehingga tidak berlebihan jika dikatakan dari Pringsewu untuk Indonesia. 


"Terkait pendidikan secara online, hal ini merupakan tuntutan dari kemajuan teknologi. Mari bersama-sama membawa perubahan besar untuk kemajuan Pringsewu dan Indonesia", ajaknya.


Sementara itu, Direktur Pusdiklat Bina Dharma Pringsewu Junaidi mengungkapkan Pusdiklat Bina Sharma berdiri pada 17 Desember 2003, yang awalnya merupakan jasa rental komputer dan jasa cetak, hingga saat ini telah berkembang menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan komputer siap kerja. "Selain secara offline, kami juga membuka kelas online, dimana saat ini terdapat 7000 peserta didik yang tersebar di seluruh Indonesia. Kita berharap pemerintah dapat memperhatikan Pusdiklat Bina Dharma, sehingga SDM yang tercipta lebih berkompeten dan terserap dunia kerja", harapnya. (Th)

×
Berita Terbaru Update