Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, Gelar Vaksin Untuk Anak Sekolah dan Masyarakat Umum

Sabtu, 12 Maret 2022 | Sabtu, Maret 12, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T11:23:34Z

 


MP OKU -- SDN 87 Ogan Komering ulu (Oku) melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 2. Kegiatan berlangsung di lingkungan Sekolah setempat. Pada kegiatan itu, selain murid SDN 87 OKU, dilaksanakan juga vaksinasi untuk masyarakat desa Tualang, Kecamatan Lengkiti dan masyarakat sekitar untuk dosis 1, 2, dan dosis 3, Sabtu (12/3/2022).


Kepala sekolah 87 OKU, Hendera Azari saat di konfirmasi oleh media ini membenarkan bahwasanya kegiatan vaksin tersebut benar adanya dilaksanakan di SD N 87 OKU. Dalam kegiatan itu, kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh pihak kecamatan yang diwakili oleh Sekcam, Babhinsa, Bhabinkantibmas, kepala puskesmas, Kades, dewan guru, siswa dan masyarakat.


"Adapun peserta yang mengikuti suntik vaksin tersebut berjumlah kurang lebih 183 orang, yang mana dari siswa SD negeri 87 sebanyak119 orang, dari masyarakat umum, perangkat desa Tualang sebanyak 64 orang. Masih kata kepala sekolah, saya berharap dengan adanya suntik vaksin ini, proses belajar mengajar dapat segera kembali normal," tutup nya


Ditempat yang sama kepala puskesmas tanjung lengkayap, Imlan SKM saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan bahwasanya, "Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa sekolah dikecamatan Lengkiti adapun yang telah disuntik vaksin dosis pertama sudah mencapai 95% tinggal saat ini bagaimana caranya agar dosis ke 2 dan ketiga ini segera cepat diselesaikan. Kami juga melakukan kegiatan vaksin di hari ini ada 4 sekolah yaitu, SD wali heling SD tihang SD N bunga tanjung Dan SD Tualang di kecamatan Lengkiti ini," jelas Imlan.


Di waktu yang sama juga, pihak kecamatan yang di wakili oleh sekcam Ruslan mengatakan bahwa, "Kegiatan vaksin ini dilaksanakan dibeberapa sekolah kebetulan saat ini dilaksanakan dilingkungan pendidikan sdn 87 OKU." Ucap Ruslan


Dia juga menambahkan, "Bahwasanya untuk suntik vaksin 2 diperuntukan untuk siswa dan dosis 1,2, dan 3 diperuntukan untuk dewan guru, perangkat desa tualang dan masyarakat sekitar desa Tualang," tutup nya.


Di tempat yang sama kepala desa tualang Irwansyah menuturkan, "Kami dari pemerintah desa Tualang sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pirus covid-19. alhamdullilah hari ini di laksanakan vaksin dari pihak Puskesmas Tanjung Lengkayap dan dari pihak polres OKU untuk siswa, guru, perangkat desa, dan masyarakat umum di sekitar desa Tualang ini di laksanakan di SD N 87 oku desa tualang ini," tutup Kades Irwansyah. (Romlan bayu)

×
Berita Terbaru Update