Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kampung Bandar Agung, Kec. Terusan Nunyai Menjadi Locus Pembentukan Unit IBM Dari BNN Provinsi

Rabu, 23 Maret 2022 | Rabu, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T14:26:33Z

 


MP Lampung Tengah -- Kampung Bandar Agung kecamatan Terusan Nunyai menerima kunjungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, dimana pada kunjungan itu, ialah dalam rangka melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait penyalahgunaan Narkoba. Acara sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Command Center Kampung Bandar Agung, Rabu (23/3/2022). 


Selain dalam rangka sosialisasi, juga sekaligus melaksanakan Pembentukan Agen Pemulihan ”Intervensi Berbasis Masyarakat“ (IBM) wilayah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung. Yang mana Kampung Bandar Agung merupakan salah satu kampung di Kabupaten Lampung Tengah yang terpilih sebagai Locus Pembentukan IBM.


Turut hadir pada kegiatan yakni, Camat Terusan Nunyai Effendi Arbain, Sub Koordinator Sie Pascarehabilitasi Bidang Rehabilitasi BNNP Lampung Soni Gunawan beserta Tim BNN Provinsi Lampung, Sekertaris kecamatan Terusan Nunyai Sarjan, Kapolsek Terusan Nunyai AKP Tarmuji yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Eko Purwanto, Kepala kampung Bandar Agung Selamat Sutopo.


Selain itu hadir juga Koordinator Agen Pelayanan IBM kecamatan Terusan Nunyai, Hj. Paulina beserta Tim, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Agung yang diwakili oleh Vita, salah satu Stap Puskesmas tersebut, Para Tokoh-tokoh dan Ketua Karang Taruna.


Mengawali sambutannya, Camat Effendi Arbain menyampaikan, “Saya ucapkan selamat datang buat rekan-rekan dari BNN Provinsi, dan disini usaya mewakili seluruh jajaran Forkopimcam Terusan Nunyai dan Sekretariat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Tengah, mengucapkan Selamat Ulang Tahun BNN yang ke-20, semoga kedepan semakin Berjaya,” Ucapnya.


Masih camat Effendi Arbain, “Dalam hal ini perlu saya sampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan ini, bukan berarti karena banyak Narkoba disini, Tetapi justru kampung Bandar Agung ini, yang Menurut Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Drs.Edi Swasono, adalah kampung yang layak menjadi sebuah percontohan untuk kampung-kampung di kabupaten Lampung Tengah Tentang bagai mana mencegah dan memberikan edukasi terkait masalah Narkoba,” jelas Camat.


Maka dari itu lanjutnya, “Sebagai kampung penggerak saya berharap kita bisa memberikan contoh dan edukasi kepada kampung-kampung yang lain agar kedepannya lebih baik lagi. Dan ini adalah langkah awal bagaimana kita bersama-sama dengan BNNP dan BNNK Lampung Tengah, bisa membangun sinergitas dalam kegiatan ini. Tentunya dalam hal untuk mendukung apa yang menjadi Program Bapak Bupati H. Musa Ahmad agar kabupaten Lampung Tengah benar-benar bangkit dan Berjaya kedepannya,” tandas camat Effendi Arbain.


Sementara, Sub Koordinator Sie Pasca Rehabilitasi BNNP Lampung Soni Gunawan, mengatakan, “Kegiatan pada hari ini kita adalah Rapat Sosialisasi dan Pembentukan ”Intervensi Berbasis Masyarakat“ (IBM) yang dilakukan oleh Agen Pemulihan yang kita bentuk di kampung Bandar Agung ini,” terangnya.


Masih lanjut, Soni juga mengatakan, "Untuk pembentukan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Dari BNNP Lampung, kita sudah membentuk di Dua tempat yaitu, Di Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, dan Di Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai ,Kab Lampung Tengah ini," jelas dia.


Oleh karena itu, sambung Soni, "Saya berharap setelah terbentuknya Agen Pemulihan di kampung Bandar Agung ini, khususnya wilayah kabupaten Lampung Tengah diharapkan agar dapat lebih aktif dengan didukung oleh Para Kepala Prangkat Daerah, Para Camat dan Para Kepala kampung serta seluruh lapisan masyarakat yang ada, supaya dapat membantu mereka yang menjadi penyalah guna Narkotika agar dapat direhabilitasi,” pungkasnya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update