Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Tambah Personel Untuk Pengamanan PMKS

Senin, 28 Maret 2022 | Senin, Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T09:18:04Z


MP Bandar Lampung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung menambah personel untuk mengantisipasi penomena Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti manusia gerobak, pengemis, anak jalanan dan manusia silver yang kerap bermunculan saat bulan suci ramadhan.

Hal ini menjadi fenomena tahunan di kota Bandar Lampung. Dengan itu Plt. Kepala Satpol PP Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan, saat bulan puasa fenomena manusia gerobak akan bermunculan, sehingga pihaknya akan melakukan antisipasi dengan penambahan personel untuk berjaga di lampu merah dan sebagian jalan protokol di kota Bandarlampung.

"Kita sudah seminggu ini melakukan penempatan personel yang stand by di lampu merah pada saat jam rawan untuk menjaga ketertiban umum di jalan raya," kata Anthoni Irawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022).

Selain itu,Personel akan menjaga lokasi titik keramaian dari pagi hingga sore hari dan melakukan patroli pada malam hari.

“Kemudian pada malam hari akan ada patroli dengan menggunakan mobil Pengendalian Massa (Dalmas). Dan sekiranya memang perlu tindakan akan diamankan yang bersangkutan beserta gerobaknya,” ujarnya

Ia Menambahkan, aktivitas manusia silver dan manusia gerobak ini dapat mengganggu lalu lintas dan kebanyakan dari mereka merupakan warga luar Kota Bandar Lampung, sehingga perlu dilakukan pengamatan. (NR)
×
Berita Terbaru Update