Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pesisir Barat Membuka Acara Seleksi Tilawatil Qur’an

Rabu, 16 Maret 2022 | Rabu, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T14:44:32Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Membukaan kegiatan seleksi tilawatil qur’an tingkat kabupaten pesisir barat tahun 2022, di Gsg Selalaw. Rabu, (16/3/2022).


Turut hadir Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif,SH., Ketua l TP PKK Yulnawati Zulqoini, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, kepala Kementerian Agama Kab.Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Pesisir Barat, Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan, seluruh Camat, Dewan Hakim dan Perangkat Dewan Hakim.


Dalam Laporan Ketua LPTQ Kab.Pesisir Barat Ir.Jalaludin,MP menyampaikan STQ di maksudkan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan al-qur’an


Sedangkan tujuan dari pelaksanaan STQ adalah merupakan seleksi di tingkat kabupaten yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat provinsi.


Selanjutnya, Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu pada hari ini rabu 16 maret sampai dengan hari jum’at 18  2022.


Cabang perlombaan yang akan diperlombakan 6 cabang yaitu. Cabang tilawah, cabang tahfizh, cabang tafsir, cabang khotil qur’an, cabang miq, cabang musabaqah hafiz.


"Tema dari kegiatan ini adalah melalui STQ ke 2  kabupaten pesisir barat mari kita tingkatkan prestasi bersama qori dan qoriah di negeri para sai batin dan para ulama".


Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH mengatakan pelaksanaan stq ini merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian kita terhadap pengembangan agama islam terutama dalam pembinaan generasi quran di kabupaten pesisir barat ini. pemerintah kabupaten pesisir barat memberikan kepercayaan penuh kepada para dewan juri dan panitia untuk bekerja secara profesional serta bertanggung jawab karena dalam stq ini selain mencari bibit- bibit yang akan mewakili kabupaten pesisir barat di tingkat provinsi, tapi juga merupakan ajang untuk mengetahui sampai dimana penguasaan serta pengamalan akan akidah yang terkandung di dalam al- qur’an serta untuk diamalkan dalam kehidupan sehari- hari yang nantinya akan membawa kemaslahatan umat khususnya masyarakat kabupaten pesisir barat. semoga kegiatan seleksi ini menghasilkan saritilawah qur’an dan hadist yang terbaik yang nantinya bisa maju ketingkat provinsi dan dapat membanggakan masyarakat kabupaten pesisir barat.


Untuk itu menekankan kembali bahwasanya stq tidak hanya sekedar menjadi ajang perlombaan semata. tapi lebih dari itu harus dijadikan sebagai peneguhan  syiar islam sehingga qari qariah yang lahir melalui perhelatan akbar ini dapat menjadi sumber cahaya yang menerangi kehidupan masyarakat kabupaten pesisir barat. 


Sebelum saya mengakhiri sambutan ini harapan saya semoga peserta seleksi stq meraih prestasi yang terbaik serta membanggakan kabupaten pesisir barat dan semoga mendapatkan keberkahan dari allah swt.  tak lupa pula saya ucapkan terima kasih atas kerja keras panitia yang telah menyelesaikan kerjanya secara baik. akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim, pembukaan kegiatan seleksi tilawatil qur’an tingkat kabupaten pesisir barat tahun 2022. (Rido)

×
Berita Terbaru Update