Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Budi Yuhanda Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wasbang

Senin, 21 Februari 2022 | Senin, Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T12:45:08Z


MP Mesuji – Agar tumbuh kecintaan terhadap nasionalisme oleh masyarakat terhadap negara, daerah dan desanya, Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Budi Yuhanda Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan Tahun Anggaran 2022, di Balai Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Senin, (21/02/2022).


Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan di lakukan setiap bulan di setiap desa-desa yang ada di kabupaten Mesuji, dan dengan sasaran masyarakat kecil yang ada di desa tersebut.


Selain Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda sebagai Narasumber, hadiri juga sebagai narasumber Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Kapolres Mesuji yang di wakili Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo.


Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung, Budi Yuhanda mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menanamkan Nilai-nilai Pancasila, seperti halnya untuk anak-anak jangan sampai putus sekolah.


“Kita sosialisasi ini dengan sasaran kepada masyarakat menengah kebawah, seperti kepada orang tua yang masih memiliki anak-anak yang masih sekolah dan putus sekolah, agar jangan sampai anak tersebut putus sekolah karna ini merupakan salah satu nilai dari Pancasila,” ujar Budi Yuhanda.


Lanjut Budi Yuhanda, “Kita berharap kedepannya agar dapat tumbuh kesadaran masyarakat, agar saling mengingatkan, meningkatkan dan sama-sama membangun kabupaten Mesuji yang kita cintai ini,” ucapnya.


Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Elfianah sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, karna dapat membangkitkan lagi pentingnya ideologi pancasila dan kebangsaan, dan dapat memajukan kedepan kabupaten Mesuji.


“Saya sangat mendukung, karna kegiatan ini juga dapat memberikan pemahama kepada masyarakat, dari pemahaman ini dapat memajukan Kesejahtraan masyarakat di kabupaten Mesuji,” ucap Elfianah.


Selain itu, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo yang di wakili Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo sangat mengapresiasi kan kegiatan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang di lakukan ini.


“Saya terharu dan senang sekali dengan kegiatan ini karna ini masuk dalam kebangsaan, mari kita jaga terus kedaulatan Pancasila dan kebangsaan negara Indonesia,” ucapnya. (*)

×
Berita Terbaru Update