Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana akan Kaji Ulang PTM di Bandar Lampung

Senin, 17 Januari 2022 | Senin, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T07:25:40Z

MP Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana akan mengkaji ulang pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi TK, SD dan SMP di Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat dimintai keterangan, pada Senin (17/01/2022).

“Nanti kita lihat dulu, tadi bunda lihat di DKI ada 15 yang ditutup kembali, jadi kembali lagi PTMnya secara daring, tidak PTM lagi,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

“Untuk Kota Bandar Lampung nanti kita instruksikan kepada sekolah-sekolah, jadi yang sudah divaksin boleh ikut PTM tapi yang belum ikut daring dulu,” timpalnya.

Eva Dwiana menyebutkan, bahwa saat ini masih banyak wali murid/orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk di vaksin.

“Karena kalau sekarang ini masih banyak orang tua yang tidak megizinkan anaknya di vaksin padahal ini kan ikhtiar terakhir, dan ini yang terbaik untuk kita semuanya,” ujarnya.

Ia berharap, wali murid dapat segera mengizinkan para siswa untuk mengikuti vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh dan pelaksanaan PTM secara penuh di sekolah.

“Nanti kita evaluasi kita kasih surat edaran bagi yang anak-anaknya sudah divaksin boleh ikut PTM tapi yang belum silahkan daring kembali. Jadi nanti yang harus teliti adalah sekolah-sekolah, jangan belum divaksin tapi murid tetap sekolah,” harapnya.

Lanjutnya, Eva Dwiana mengungkapkan, pihaknya juga akan memanggil Dinas Pendidikan terkait pemberlakuan PTM di sekolah.

“Makanya kita nanti, mungkin hari ini bunda akan panggil Dinas Pendidikan supaya mereka cek kembali bagaimana sekolah-sekolah kita, SMP, SD dan juga anak TK di Bandar Lampung akan kita cek kembali supaya maksimalnya vaksinasi di Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.

Sementara Plh. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Mulyadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait PTM penuh.

“Akhir bulan (Januari 2022) Insya Allah selesai mempersiapkan SOPnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa PTM penuh akan mulai diberlakukan pada Februari 2022 mendatang.

“Tanggal 7 Februari 2022, kita akan mulai PTM secara penuh di sekolah,” tandasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update