Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Tubaba Akan Bertindak Tegas Masyarakat Yang Melanggar Batas Waktu Izin Keramaian Pesta Orgen Tunggal

Selasa, 30 April 2024 | Selasa, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T03:22:47Z
MP Tubaba - Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung sampaikan imbauan tegas kepada pemilik usaha hiburan orgen tunggal untuk dapat mentaati aturan. 

Kapolres AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, mengatakan bahwa pihaknya tidak segan-segan akan membubarkan langsung hiburan pesta orgen tunggal yang melebihi batas waktu yang sudah ditentukan. 

“Sesuai Perda Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba bahwa batas Waktu izin keramaian itu hanya pukul 22 : 00 WIB, malam wajib tutup. Sehingga tidak ada toleransi bagi pelanggar,” kata Kapolres Ndaru kepada awak media melalui sambungan telpon selulernya pada Senin (29/4/2024) malam.

Kapolres Ndaru juga menegaskan jika ditemukan ada masyarakat yang melanggar akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. 

”Imbauan batas waktu pesta hiburan orgen tunggal ini wajib ditaati semua masyarakat selaku pemilik hajatan, supaya untuk menjaga situasi khamtibmas di wilayah hukum Polres Tubaba,” tegasnya. 

Kapolres Ndaru juga meminta kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian Polres Tubaba, jika melihat ada pesta hiburan orgen tunggal sampai larut malam. 

“Sesuai perintah pimpinan Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si, bahwa mengajak lapisan masyarakat berperan aktif memerangi segala bentuk judi online dan berbagai tindakan pidana lainya,” harapnya. 

Selain itu Kapolres Ndaru juga mengharapkan Pemerintah Tiyuh (Desa) dan Pemerintah Kecamatan, untuk dapat mensosialisasikan soal imbauan batas waktu pesta hiburan orgen tunggal kepada masyarakatnya. 

“Kami mengajak Kepalo Tiyuh, Camat untuk bisa menyampaikan imbauan ini kepada warganya yang ingin melangsungkan hajatan, supaya dapat taat aturan demi untuk menjaga kenyamanan masyarakat di lingkungan. Dan dapat istirahat tidur dengan nyaman serta tenang tidak terganggu,” pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update