Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danrem 043/Gatam Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-60 Tahun 2024

Senin, 18 Maret 2024 | Senin, Maret 18, 2024 WIB Last Updated 2024-03-18T07:40:01Z


MP Lampung – Bertempat di Gedung DPRD Provinsi Lampung Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-60 Tahun 2024 Dengan Tema "Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya". Senin (18/3/2024).


Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyampaikan pada awal pembentukan, Provinsi Lampung terdiri dari empat wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan dan Kotaraja Tanjung Karang Teluk Betung. 


“ Kita telah melakukan pemekaran wilayah secara bertahap, hingga saat ini telah terbentuk 13 Kabupaten dan 2 Kota, hal ini bertujuan untuk menjamin agar pembangunan lebih efektif dan Span Of Control dapat terwujud, sehingga fungsi untuk melaksanakan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal, “ 


“ Saat ini Provinsi Lampung terus melakukan lompatan-lompatan dalam pembangunan, sehingga menjadi salah satu Provinsi yang maju, antara lain dengan tersedianya sumber daya manusia yang semakin baik karena didukung keberadaan Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, “terangnya.


Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan upaya bersama, termasuk para pejabat pendahulu, baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, maupun instansi vertikal, dunia usaha, serta seluruh lapisan masyarakat, sehingga pada usia Provinsi Lampung Ke-60 saat ini dapat menorehkan banyak prestasi. 


“ Selanjutnya kepada pimpinan DPRD Provinsi Lampung dan jajaran legislatif saya mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam hal pelaksanaan fungsi-fungsi legislatif, baik fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi, kerjasama Legislatif dan Eksekutif selama ini telah berhasil mewujudkan pencapaian-pencapaian pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya, “pungkasnya. 


Tampak hadir di kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, S.H., M.H., Kapolda Lampung, Kajati Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Danlanud PM Bunyamin, Kabag Ops Binda Lampung, Kabid Pemberantasan BNNP Lampung beserta tamu undangan lainnya.

×
Berita Terbaru Update