Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Tulang Bawang Barat Cek TPS

Selasa, 13 Februari 2024 | Selasa, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T04:42:08Z
MP Tubaba - Pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K, bersama Pj. Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada, M.Si, Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Tulang Bawang Barat pun melakukan pengecekan langsung ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada hari Selasa, (13/02/2024). 

Hal itu dalam rangka persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Tulang Bawang Barat, IPDA Joniarto, S.E, mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan. Disisi lain, juga memastikan semua proses berjalan sesuai aturan.

‘’Sejumlah lokasi TPS di dua Tiyuh telah dikunjungi oleh Kapolres Tulang Bawang Barat, diantaranya di wilayah hukum Polsek Tulang Bawang Tengah,’’ kata Joniarto.

Selain itu, pengecekan tersebut juga merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024. 

‘’Beberapa TPS yang dikunjungi Kapolres dianggap rawan gangguan kamtibmas,’’ ujarnya. 

Dalam berlangsungnya kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres Tulang Bawang Barat juga melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan imbauan kepada petugas terkait. Dan kolaborasi yang efektif antara semua pihak yang terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberi kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.

‘’Dengan langkah ini, diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,’’ pungkasnya. (TIM MP) 
×
Berita Terbaru Update