Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai Jelang Hari Pencoblosan 2024

Selasa, 13 Februari 2024 | Selasa, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T03:04:11Z
MP Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengimbau sekaligus mengajak semua lapisan masyarakat menjaga situasi Kamtibmas pada pesta demokrasi Pemilu 2024.

Helmy mengatakan, seluruh masyarakat memiliki tanggung jawab menciptakan situs dan kondisi aman, damai, dan sejuk pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti.

“Polda Lampung dan jajaran mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2024 secara langsung, umum, bebas, rahasia jujur, dan adil (luber jurdil) dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi,” kata Helmy, Senin (12/02/2024).

Lebih lanjut Helmy meminta masyarakat saling menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari hoaks terkait isu sara maupun politik, serta tidak saling adu domba.

Menurutnya, menciptakan suasana Pemilu aman dan damai di tengah-tengah masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, agar keamanan serta ketertiban masyarakat tetap kondusif hingga persatuan bangsa terjaga.

“Jangan berikan ruang dan kesempatan bagi pelaku-pelaku kejahatan yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Selain itu, Helmy menambahkan, masyarakat juga harus waspada terhadap provokasi, isu-isu sara, ujaran kebencian, dan jangan tergoda dengan money politik atau politik uang.

Termasuk menghindari kampanye-kampanye bernada negatif. Dan semua masyarakat maupun pendukung harus siap menerima kemenangan hingga kekalahan.

“Tingkatkan silaturahmi antar warga, demi menjaga situasi Kamtibmas, Persatuan, dan Kesatuan dalam masyarakat,” tandas jenderal bintang dua tersebut. (*)
×
Berita Terbaru Update