Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BAWASLU Tubaba Gencar Patroli & Penertiban APK Masa Tenang Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 | Senin, Februari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-02-12T02:39:23Z
MP Tubaba - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, memperkuat langkah-langkah pengawasan dalam mengisi Masa Tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi, Bawaslu Tubaba melakukan patroli dan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih tersisa di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi, S.H mengatakan, komitmennya dalam mengamankan Masa Tenang Pemilu 2024.

Setelah berlangsungnya Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024, Agus Tomi, S.H dan beserta jajaran lainnya, langsung turut serta dalam upaya penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih tersisa di sejumlah lokasi.

“Sudah kami sampaikan kepada para Caleg dan Partai politik yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024 di Tubaba, untuk mengamankan APK masing-masing. Hari ini, kami melakukan penertiban ulang mengingat pentingnya menjaga Masa Tenang ini,” kata Agus Tomi. 

Bahkan, sambung Agus, "APK yang ditertibkan akan diamankan di Kantor Bawaslu Tubaba. Sedangkan kayu-kayu penyanggah APK, ditempatkan sesuai prosedur yang telah ditentukan," ujarnya. 

Agus Tomi, S.H juga menuturkan, dalam penertiban APK, Bawaslu Tubaba terjalin kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Tubaba, dan TNI serta Polri dalam proses penanganan penertiban APK.

“Tidak hanya itu, kami juga gencar melakukan patroli malam selama tiga hari Masa Tenang ini, di sekitar Islamic Center Tubaba, hingga pada Hari H Pemilu tanggal 14 Februari 2024 besok,” tuturnya.

Selain itu, Agus Tomi, S.H menjelaskan, langkah-langkah tersebut diambil, untuk memastikan suasana damai dan tertib menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Tubaba.

“Dengan sinergi antara Bawaslu bersama instansi terkait, dan unsur keamanan, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat.” pungkasnya. (TIM MP) 
×
Berita Terbaru Update