Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PJ Bupati Tubaba Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Senin, 15 Januari 2024 | Senin, Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T08:12:22Z

 


MP Tubaba -- Penjabat Bupati Drs. M. Firsada, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 secara Virtual, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati. Senin, (15/01/2024).


Adapun yang hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, Penjabat Bupati Tubaba, Kapolres Tubaba, Kejari Tubaba, Dandim 0412/LU, TPID Tubaba dan OPD terkait. 


Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir, menjelaskan, "Tujuan rakor tersebut merupakan fokus kepada hal-hal yang mengenai kenaikan harga serta mengantisipasi, kenaikan inflasi,” jelasnya. 


Kemudian, Tomsi Tohir juga mengatakan, "Bahwa kegiatan rakor tersebut, dilaksanakan sebagai upaya evaluasi menyangkut stabilitas harga pangan dalam mengantisipasi kenaikan inflasi," kata Tomsi Tohir. 


Disisi lain, dalam kesempatan tersebut Direktur Statistik Harga Windiarso juga menjelaskan, "Bahwa dalam hasil tinjauan inflasi serta indeks perkembangan harga pangan dalam M2 Januari 2024 relatif lebih rendah, jika dibandingkan dengan Desember 2023," jelasnya. 


Kemudian, Windiarso menerangkan, "Dengan tingkat inflasi pada bulan Januari relatif lebih rendah, jika dibandingkan pada bulan Desember. Hal tersebut, memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi, terkait beberapa komunitas yang relatif semakin berkurang konsumsinya," terangnya. 


Lanjut, Windiarso juga mengatakan, "Beberapa penyebab angka inflasi dibulan Januari 2024 masih dipengaruhi oleh harga cabai merah, cabai rawit, daging ayam dan beberapa komunitas pangan lainya,” kata Windiarso. (Kod)

×
Berita Terbaru Update