Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si. Resmikan RSIA Ummi Athayya Pertama Di Kab.Tubaba

Rabu, 03 Januari 2024 | Rabu, Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T11:33:25Z

 


MP Tubaba - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Pertama di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) bernama Ummi Athayya, sebelumnya merupakan Klinik Bersalin Ibu dan Anak Ummi Athayya yang bertepatan di Tiyuh/Desa Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Rabu, (03/01/2024).


Menurut Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya tersebut, sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga, harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tubaba", kata PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. juga mengungkapkan, dalam proses meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama Ibu dan Anak salah satu fokus utamanya. 


 "Sejak awal masa jabatannya sebagai Pj Bupati, salah satu fokus utama adalah meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama Ibu dan Anak. Kemudian, dengan adanya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya ini, dapat memberikan pelayanan medis yang berkualitas dan memadai bagi seluruh masyarakat", ungkapnya PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Lanjut, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. juga menyampaikan adanya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) dapat mengurangi angka kematian dan dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat. 


"Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) ini, dapat mengurangi angka kematian terhadap Ibu dan Anak serta memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan", ujarnya PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Di momentum tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. juga menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pembangunan Rumah Sakit tersebut.


"Kerjasama dan semangat bersama yang telah ditunjukkan adalah bukti kebersamaan dan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat", jelasnya PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Dan dengan diresminya Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) tersebut, PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si. juga berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi Ibu dan Anak. 


"Kesehatan mereka adalah investasi bagi masa depan bangsa, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan akses terbaik dalam hal ini", harapnya PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. juga berpesan kepada seluruh petugas medis khususnya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya. 


"Kepada para petugas rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas, memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, agar pasien bisa nyaman dalam menjalani perawatan dan akhirnya lekas sembuh", tegasnya PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Disisi lain, tak lupa pula Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga serta mendukung keberlangsungan dan pengembangan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya.


"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga dan memastikan pelayanan kesehatan yang baik difasilitas ini. Mari kita jaga bersama-sama fasilitas ini, agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat kita", pungkasnya PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Sementara dikesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya, dr. Tanti mengatakan, peresmian Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya ini adalah bukti nyata komitmen dalam rangka menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang Paripurna. 


"Kami ingat 2 tahun lalu ditempat ini kita melakukan peresmian Klinik Ummi Athayya, yang pada waktu itu diresmikan oleh Bupati Tubaba Bapak Umar Ahmad, dan alhamdulillah pada hari ini ada peningkatan kapasitas dari klinik menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA)", kata dr. Tanti.


Dengan keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya ini, tentunya membuat masyarakat akan semakin dipermudah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. 


"Peningkatan jasa pelayanan dibidang kesehatan secara profesional serta peningkatan kinerja seluruh jajaran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya untuk menunjang kualitas dan mutu layanan mutlak harus dilakukan sebagai acuan inovasi dalam dunia kesehatan di Indonesia, khususnya Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dan tentunya, dengan fasilitas sarana dan prasarana, tim dokter, dan tenaga kesehatan yang handal, kompeten, serta profesional diharapkan mampu memberikan solusi pelayanan dan kepuasan bagi seluruh lapisan masyarakat", ujarnya dr. Tanti.


dr. Tanti juga menyampaikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya memiliki beberapa keunggulan dalam pelayanan dan fasilitas yang sangat lengkap. 


"Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya memiliki keunggulan dalam pelayanan dan fasilitas yang sangat lengkap, diantaranya yaitu terdapat 38 tempat tidur yang terdiri dari Bed Rawat Inap VVIP, VIP, kelas 1, 2, dan 3. Selain itu, terdapat Pelayanan Rawat Jalan Dokter Spesialis (Obgyn, Bedah, Anak, Anastesi, dan Penyakit Dalam), Pelayanan Dokter Umum, Pelayanan Kamar Operasi, Pelayanan ICU, Pelayanan NICU, Pelayanan IGD, Pelayanan Ruang Bersalin, Pelayanan Laboratorium, Pelayanan Farmasi, dan Pelayanan Radiologi. Kemudian, pelayanan unggulan lainnya dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummi Athayya yaitu, Persalinan normal tanpa nyeri, Operasi SC Eracs, Pelayanan USG 4D Realtime, Sunat tanpa nyeri, perawatan bayi premature Sampai dengan bayi berat 300 gr, dan pelayanan Vaksin lengkap", jelasnya dr. Tanti.


Lanjut, dr. Tanti juga mengharapkan dalam momentum peresmian Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ummi Athayya. 


"Semoga momentum peresmian ini tidak hanya sekedar kegiatan seremoni, tetapi lebih jauh lagi bisa menjadi kebanggaan, mampu meningkatkan derajat kesehatan dan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, sekaligus ikut berpartisipasi mengembangkan, meningkatkan dan memajukan pembangunan kesehatan khususnya kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan umumnya Se-Provinsi Lampung", pungkasnya dr. Tanti. (Kod)

×
Berita Terbaru Update