Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyerahan SK Pengurus Oleh DPW KESTI TTKKDH Lampung Kepada DPD KESTI TTKKDH Tubaba

Minggu, 28 Januari 2024 | Minggu, Januari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T01:07:38Z

 


MP Tubaba - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kebudayaan Seni Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KESTI TTKKDH) Provinsi Lampung, berkunjung dan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengurus kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kebudayaan Seni Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (KESTI TTKKDH) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dengan secara Simbolis. 


Acara tersebut berlangsung di Sekretariat DPD KESTI TTKKDH TUBABA yang berlokasi di Jln. Raya Penumangan, Kelurahan/Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Sabtu, (27/01/24) sore hari. 


Kegiatan tersebut dalam rangka, menjaga tradisi yang diwariskan oleh para kasepuhan Tjimande'. Dan guna mempererat ikatan silaturahmi sesama anggota Tjimande'. 


Ketua DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung Sumarna, dalam sambutannya menyampaikan, Kebudayaan Seni Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir di singkat (KESTI TTKKDH) merupakan Organisasi yang bergerak dibidang seni dan budaya yang beraliran Tjimande'. 


"Dibentuk sejak tahun 1952 dengan anggota sebanyak 6 juta yang tersebar dipenjuru wilayah Indonesia maupun di mancanegara," Kata Sumarna. 


Selain itu, Tjimande' merupakan pencak silat tertua di Indonesia. Maka dari itu, dengan kita bentuknya Kepengurusan DPD KESTI TTKKDH di Kabupaten Tubaba. Sehingga, dapat memudahkan kita untuk meningkatkan prestasi seni dan membentuk anak-anak binaan kita menjadi atlit berprestasi. 


"Alhamdulillah KESTI TTKKDH sejauh ini telah terdaftar di Kemenkumham. Sehingga, kita telah dapat bergabung di IPSI, kemudian anak-anak binaan kita dapat mengikuti kegiatan event tournament pencak silat, baik lokal, nasional maupun internasional," tutur Sumarna. 


Dikesempatan yang sama Kodari selaku Ketua DPD KESTI TTKKDH Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam sambutannya menyampaikan, kami haturkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke tempat kediaman kami. Bahkan, sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD KESTI TTKKDH Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 


"Kami juga mohon maaf, bilamana dalam penyambutan serta menempatkan keluarga besar DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung, ketika berkunjung dikediaman kami yang mana tidak sesuai dengan harapan," ungkap Kodari. 


Bahkan, kami berharap DPW KESTI TTKKDH Provinsi Lampung tidak bosan-bosan selalu mengarahkan dan memberikan petunjuk, dikala ketika kami berkoordinasi dan meminta arahannya. 


"Semoga niat baik kita, berjalan dengan lancar dan dimudahkan oleh yang kuasa yakni, Allah SWT," pungkas Kodari. 




Diberitakan sebelumnya, dalam rangka mengembangkan Seni dan Budaya Pencak Silat warisan para leluhur, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kesti TTKKDH Provinsi Lampung memberikan amanah dan surat mandat pembentukan DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Tulang Bawang (Tuba) dan Mesuji di Sekretariat Kota Bandar Lampung. Sabtu (17/9/2022). 


Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Lampung Sumarna mengamanahkan dan mandatkan pembentukan DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Tulang Bawang (Tuba) dan Mesuji kepada Sudirwan.


"Saya amanahkan dan mandatkan bapak Sudirwan untuk membentuk DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Tubaba, Tuba dan Mesuji," jelas Sumarna.


Disisi lain, Sudirwan, S.Sos mengungkapkan bahwasanya dengan amanah dan surat mandat tersebut, ia siap menjalankan untuk pembentukan DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Tulang Bawang (Tuba) dan Mesuji. 


"Terimakasih atas amanah dan surat mandat yang diberikan kepada saya, dengan ini saya siap menjalankan dan membentuk DPD Kesti TTKKDH," ungkap Sudirwan. (***)

×
Berita Terbaru Update