Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DMI Gelar Seminar Digitalisasi Masjid Dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Di Tubaba

Selasa, 09 Januari 2024 | Selasa, Januari 09, 2024 WIB Last Updated 2024-01-09T13:13:47Z

 


MP Tubaba - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelarkan Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula PSHT, Tiyuh Mekar Sari Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Selasa, (09/01/24). 


Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, Ketua Baznas Tubaba H. Purwanto, Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Nisom, BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah Adi Hendarto, Bank Syariah Indonesia (BSI) Feri. 


Kemudian, dihadiri Jajaran Pengurus DMI Tubaba, Kepala OPD Camat Pagar Dewa, Camat Way Kenanga, Camat Lambu Kibang, Kepala Tiyuh Mekar Sari Jaya, Penyuluh Agama Islam, Panwascam Lambu Kibang dan Pengurus Masjid serta Mushola di 3 (tiga) Kecamatan Lambu Kibang, Pagar dewa dan Way Kenanga.


Sebelum acara tersebut, dibuka oleh Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Nurkholis Majid dalam samputannya menyampaikan beberapa hal terkait program DMI Tubaba yang telah berjalan sampai sejauh ini.


"Adapun program DMI Tubaba yang sudah berjalan yakni, meliputi Pelatihan Khotib Masjid, lomba membuat Naskah Khutbah Jum'at dan Kerjasama dengan Yayasan Bina Muwahidin Surabaya terkait bantuan Masjid dari donatur Arab Saudi, sehingga telah terbangun lebih kurang 15 (lima belas) Masjid dan Mushola yang berada di 3 (tiga) Kecamatan TBT, TBU dan Tumijajar. Kemudian ditambah program hari ini, Seminar Digitalisasi Masjid dan Mushola serta Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kurang lebih 600 masjid," jelasnya H. Nurkholis Majid. 


Lanjut, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Nurkholis Majid mengharapkan, "Dengan adanya seminar dan program yang akan dilaksanakan dan yang sudah berjalan dapat menjadikan para pengurus masjid dan masyarakat menjadi lebih diperhatikan serta lebih sejahtera," harapnya H. Nurkholis Majid. 


Selanjutnya, Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada membuka acara Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. 


Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada mengatakan, "Masjid memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah semata, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat. Oleh karena itu, digitalisasi masjid menjadi suatu keharusan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang seiring berjalannya zaman,” kata Drs. M. Firsada. 


Lanjut, Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada menyampaikan, "Digitalisasi, diharapkan manajemen masjid dapat lebih efisien dan transparan, serta dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah dan masyarakat umum," ujarnya Drs. M. Firsada. 


Sementara itu, Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada menerangkan, "Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan juga penting untuk dipahami oleh para pengurus masjid. Sebab, BPJS Ketenagakerjaan membawa manfaat yang besar bagi para pekerja, termasuk karyawan masjid," terangnya Drs. M. Firsada. 


Kemudian, Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada menjelaskan, "Dengan bergabung di BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja akan mendapatkan perlindungan dan jaminan terhadap risiko sosial ekonomi. Sehingga dapat merasa lebih aman dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari," jelasnya Drs. M. Firsada. 


Lanjut, Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada mengharapkan, "Saya berharap para pengurus masjid dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai Digitalisasi Masjid dan pentingnya sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, diharapkan pengelolaan masjid khususnya di Tubaba dapat lebih terarah, transparan, dan berkelanjutan," harapnya Drs. M. Firsada. 


Terakhir, Pejabat Bupati (PJ) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada mendoakan, "Semoga acara Seminar Digitalisasi Masjid dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pengurus masjid di daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai,” pungkasnya Drs. M. Firsada. (Kod).

×
Berita Terbaru Update