Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Peningkatan Jalan Desa Sumber Mulya -- Desa Pagar Dewa Diduga Kuat Menjadi Ajang Korupsi

Rabu, 20 Desember 2023 | Rabu, Desember 20, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T06:13:38Z

 


MP Muara Enim (Sumsel) -- Dengan adanya bantuan dari pemerintahan Kabupaten Muara Enim Prov. Sumsel, yakni yang berupa peningkatan jalan, tepatnya di Desa Sumber Mulya--Desa Pagar Dewa Kec. Lubai Ulu, Masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada pemerintah, meskipun pengerjaan pada proyek yang dimaksud sangat disayangkan oleh masyarakat, Rabu (20/12/2023).


Pasalnya, mereka menilai pengerjaan proyek peningkatan jalan tersebut tidak sesuai dengan harapan, dan di duga kuat menjadi ajang korupsi oleh pihak tertentu. Sementara diketahui bahwasanya proyek tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2023 dengan jumlah anggaran yang sangat pantastis, yakni sebesar Rp. 3.977.824.000.


Oleh karena itu, dengan jumlah anggaran yang sangat pantastis tersebut, salah seorang masyarakat setempat menyampaikan kepada media ini bahwa dirinya sangat menyayangkan, dan proyek itu diduga dikerjakan asal jadi guna demi mencari keuntungan untuk pribadi. 


"Saya melihat pengerjaan proyek jalan tersebut di kerjakan asal jadi pak terlihat dari agrigat yang di pakai sangat sedikit pak, coba bapak lihat, itu banyak tanah dari pada batu nya, "Ungkap Narasumber dengan nada kecewa. 


Perihal dengan adanya keluhan dari masyarakat setempat, maka guna untuk mencari kebenaran dan juga penjelasan mengenai pengerjaan proyek yang di maksud, maka pihak media mencoba konfirmasi kepada kontraktor ataupun pihak yang terkait.


Setelah di konfirmasi melalui pesan whatsapp, kontraktor yang bersangkutan hanya menjawab dengan singkat yakni, "Terima kasih atas konfirmasi nya, Ini masih dalam pengerjaan, Insyaaallah," katanya dengan singkat. 


Oleh karena nya, berdasarkan ada keluhan itu, maka kami mohon kepada instansi terkait agar dapat turun lapangan guna untuk memeriksa serta mengaudit proyek tersebut karena diduga dapat menjadi ajang korupsi dan dapat merugikan keuangan negara (Tim/Romlan). 

×
Berita Terbaru Update