Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Partai Solidaritas Indonesia Gelar HUT ke-9 di Gelora Jatidiri Semarang

Sabtu, 09 Desember 2023 | Sabtu, Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T11:35:38Z

 


MP Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia menggelar puncak peringatan hari ulang tahun ke-9 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, dihadiri ribuan kader yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.


Kegiatan dibuka dengan doa dari enam agama, kemudian dilanjutkan penampilan musik. Tampak jajaran petinggi PSI, seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen Raja Juli Antoni, dan Dewan Penasihat Helmy Yahya.


Panggung besar telah disiapkan di tengah stadion yang akan diisi berbagai penampil untuk menyemarakkan HUT yang dikemas dengan tema "Dendang Sayang PSI Menang" tersebut.


Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman menjelaskan Kota Semarang dipilih sebagai lokasi perayaan HUT ke-9 PSI karena memiliki nilai strategis bagi Indonesia.


"Semarang adalah kota penting. Benteng keberagaman, benteng kaum nasionalis, benteng Islam moderat. Masyarakatnya adalah miniatur Indonesia yang beragam dan hidup berdampingan," katanya.


Andy menjelaskan bahwa kegiatan utama pada perayaan HUT ke-9 PSI adalah pidato dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan calon presiden Prabowo Subianto yang dijadwalkan hadir.


"Mata acara utama adalah pesan sayang dari Mas Ketum Kaesang dan Capres Pak Prabowo Subianto," katanya didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.


"Kota semarang adalah kota yang sangat membanggakan. Kota yang bisa menjadi contoh bagaimana seharusnya Indonesia dibangun pada masa yang akan datang. Kami sangat menghormati kota ini. Ini adalah wilayah yang penting secara kuktural maupun secara velue bagi Indonesi. Jadi ini sesuatu yang sangat berharga dan kita ingin memperlihatkan rasa hormat itu dengan merayakan puncak ulang tahun PSI di Kota ini," katanya. (Agy Umbara)

×
Berita Terbaru Update