Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Tahun Baru Pj. Bupati Drs. M. Firsada Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Pangan Di Pasar Tumijajar

Sabtu, 30 Desember 2023 | Sabtu, Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-29T23:21:08Z

 


MP Tubaba - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si. beserta jajarannya, memantau secara langsung ketersedian bahan pokok pangan jelang Tahun Baru 2024 yang bertepatan di Pasar Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Jumat, (29/12/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si. mengatakan, "Pasokan masih tercukupi, sehingga tidak terpengaruh secara signifikan terhadap harga kebutuhan bahan pokok pangan. Jika pasokan bahan pokok pangan terganggu, maka harga akan naik. Ternyata pada hari ini, pasokannya cukup maka harganya stabil. Baik mulai dari harga daging, cabai, bawang, beras, minyak goreng harganya stabil", kata Pj. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Kemudian, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si. menyampaikan, "Untuk harga bahan pokok pangan masyarakat dapat memilih karena para pedagang saat ini mendapatkan ketersediaan pasokan bahan pokok pangan yang aman. Seperti, contoh cabai per-kilo ada yang harga 40 ribu dan ada yang 42 ribu rupiah. Jadi, masyarakat mudah untuk membeli kebutuhan dengan pilihan harga, berarti ini menguntungkan masyarakat", ujarnya Pj. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Lanjut, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si. juga menjelaskan, "Pihaknya akan terus memastikan ketersediaan bahan pokok pangan para pedagang di wilayahnya. Namun, jika ketersediaan bahan pokok pangan dirasa kurang mencukupi. Maka, Pemerintah Daerah akan turut serta memasok kebutuhan bahan pokok pangan dari daerah lain ke Kabupaten Tulang Bawang Barat, sehingga ketersediannya mencukupi untuk masyarakat", jelasnya Pj. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si.


Disisi lain, dalam pelaksanaan kegiatan operasi pasar menjelang tahun baru Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si. mengharapkan, "Masyarakat dapat mengetahui Pemerintahan Daerah melakukan perannya dalam memantau harga dan memastikan pasokan bahan pokok pangan. Dan pengambilan kebijakan dalam pengendalian harga, sehingga inflasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat ini dapat terjaga. Kemudian, semoga masyarakat dapat menjaga kondusifitas dan keamaanan, karena pasar tempat bertransaksi, baik pedagang maupun masyarakat", pungkasnya Pj Bupati Drs. M. Firsada, M.Si. (Kod)

×
Berita Terbaru Update