Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT DWP Dan PHI, PJ. Bupati Drs. M. Firsada, M.Si. Tegaskan Pentingnya Peran Perempuan Sebagai Agen Perubahan

Selasa, 19 Desember 2023 | Selasa, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T08:53:38Z

 


MP Tubaba - Dalam rangka acara Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-24 dan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-95, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firdada, M.Si. menegaskan, "Pentingnya Peran Perempuan Sebagai Agen Perubahan". Acara tersebut, bertepatan di Aula Lantai 3 Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Senin, (18/12/2023).


Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firdada, M.Si. menuturkan, "Pentingnya peran perempuan sebagai agen perubahan yang menjadi kunci dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Kemudian, seperti yang kita ketahui Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah pendukung utama bagi para Abdi Negara dalam menjalankan tugas-tugasnya. Namun, Dharma Wanita Persatuan (DWP) juga memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan berkelanjutan di segala sektor". Jelas Drs. M. Firsada, M.Si.


Lanjut Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firdada, M.Si., "Peringatan Hari Ibu (PHI) yang mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Sangat penting untuk membuka ruang dan peran seluas-luasnya bagi perempuan dalam menggerakkan roda pembangunan di Negeri ini. Perempuan yang berdaya, akan menjadi kekuatan utama dalam memajukan bangsa dan negara. Bahkan, di beragam sektor yang dapat menjadi penggerak dalam program-program prioritas Pemerintah seperti, penuntasan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, pemenuhan hak anak dan lain sebagainya". Ujar Drs. M. Firdada, M.Si.


Kemudian, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firdada, M.Si. menyampaikan, "Apresiasi setinggi-tingginya kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang selama ini telah berperan aktif dalam mendukung program pembangunan daerah, seperti berbagai kegiatan sosial, edukasi, dan pemberdayaan masyarakat. Bahkan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah membuktikan bahwa peran strategis perempuan tidak hanya sebatas retorika, namun telah diwujudkan dalam tindakan nyata". Ungkapnya Drs. M. Firsada, M.Si.


Menurut Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firdada, M.Si., "Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Peringatan Hari Ibu (PHI) ini juga menjadi panggung bagi semua untuk meninjau kembali upaya-upaya konkret yang telah dilakukan sekaligus merumuskan langkah- langkah selanjutnya dalam memperkuat peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan di daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)". Ujarnya Drs. M. Firsada, M.Si.


Lanjut Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., "Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga-lembaga perempuan seperti Dharma Wanita Persatuan (DWP), kita dapat mencapai hasil yang jauh lebih baik dalam upaya mewujudkan Kesejahteraan". Pungkasnya. 


Sedangkan, dikesempatan yang sama, Novianti Novriwan selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menuturkan, "Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, yang memiliki standing position dan mempunyai peran strategis dalam konstelasi pembangunan Nasional". Jelasnya. 


Lanjut dia,"Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke-24 mengambil tema peran strategis perempuan dalam Pembangunan berkelanjutan. Dikarenakan hal ini, selaras dengan peran perempuan yang perlu untuk terus mengembangkan diri dalam menghadapi pesatnya perkembangan zaman dalam upaya berkontribusi untuk kemajuan bangsa". Ujarnya Novianti Novriwan.


Kemudian, Novianti Novriwan selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), "Dia berharap serta mendorong kepada seluruh istri ASN di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang tergabung dalam Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ini dapat memperkuat peran serta dalam pembangunan dan mengembangkan SDM yang berkualitas, berwawasan global serta mendukung tugas-tugas suami yang mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)".


Disisi lain, Novianti Novriwan selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengucapkan "Selamat Ulang Tahun yang ke-24 kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Selamat Hari Ibu yang ke-95. Semoga seluruh istri ASN di Kabupaten Tubaba kedepannya dapat terus berperan serta dan bersinergi demi terwujudnya. pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)." Pungkasnya Novianti Novriwan. (Kod)

×
Berita Terbaru Update