Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pesisir Barat Buka Pelatihan Fisik, Pelatihan Wasit dan Jiga Juri KONI

Sabtu, 23 Desember 2023 | Sabtu, Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T09:48:15Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik Tingkat Dasar Nasional dan Pelatihan Wasit dan Juri Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar Tahun 2023, di Gedung KONI Pesibar, Jumat (22/12/2023).


Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, dan jajaran pengurus KONI Pesibar.


Bupati Agus Istiqlal mengatakan sejak 2014 hingga saat ini prestasi olahraga di Pesibar kian hari semakin menunjukkan prestasi yang lumayan membanggakan. Perkembangan olahraga di Pesibar semakin menunjukan mobilitas yang nyata dalam keberadaannya untuk ikut serta meramaikan khasanah keolahragaan di tanah air Indonesia. "Hal ini telah dibuktikan dengan telah banyak cabang olahraga ikut serta dalam berbagai event kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional misalnya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON)," ujar Bupati Agus Istiqlal.


Menurut Bupati Agus Istiqlal, KONI Pesibar bertujuan ingin menjalin persatuan dan kesatuan antar sportivitas masyarakat Pesibar, menjalin persatuan antar perwakilan cabang olahraga masing-masing di Pesibar, menjadi sarana untuk mencari kader-kader tingkat pelajar se-Pesibar yang berpotensi di bidang olahraga, dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga agar lebih efektif dan berhasil. "Untuk itu KONI sebagai induk organisasi olahraga diharapkan mampu melahirkan atlet yang mampu berprestasi dan profesional serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila dengan jiwa nasionalis yang tinggi," harap Bupati Agus Istiqlal.


Masih kata Bupati Agus Istiqlal, pelaksanaan kegiatan tersebut, sejatinya untuk membekali pelatih Cabang Olahraga (Cabor), guru olahraga se-Pesibar. Dengan demikian, diharapkan KONI Pesibar semakin maju dan prestasi olahraga di Pesibar bisa lebih berkembang. "Kami sadari masih banyak cabor dibawah naungan KONI Pesibar belum maksimal dalam melakukan pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlet mulai tingkat pekon hingga kecamatan. Kedepannya cabor dibawah naungan KONI Pesibar terus berbenah dengan serius mencari bibit-bibit atlet berbakat baik lewat Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK), bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang mempunyai program-program olahraga didalam program kerjanya," tandas Bupati Agus Istiqlal.


"Program pelatihan pelatih tingkat dasar nasional dan pelatihan wasit dan juri bisa terus menjadi perhatian KONI Pesibar kedepannya, tentu diimbangi dengan anggaran yang ada. Jadikanlah slogan Pesibar Juara menjadi nafas dan semangat baru demi kemajuan dunia olahraga di Pesibar," tukas Bupati Agus Istiqlal. (Rido) 

×
Berita Terbaru Update