Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati H. Musa Ahmad Bersama Rektor Unila Resmikan Program D3 Keuangan Dan Perbankan Di Lamteng

Sabtu, 23 Desember 2023 | Sabtu, Desember 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-23T11:58:47Z

 


MP Lamteng -- Sebagaimana telah diketahui bersama bahwasanya dunia pendidikan merupakan salah satu faktor yang begitu penting dalam kesuksesan serta kemajuan suatu bangsa dan juga negara. Karena pendidikan merupakan suatu upaya yang bertujuan demi mencerdaskan anak-anak bangsa yang mana hal itu sesuai dengan apa yang telah tertuang didalam UUD 1945, Sabtu (23/12/2023).


Maka sebagai salah satu upaya dalam membentuk dan juga mempersiapkan generasi muda juga sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni terkhusus dalam bidang pendidikan, pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dibawah pimpinan Bupati H. Musa Ahmad, terus berupaya menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tertentu guna untuk menyiapkan fasilitas pendidikan yang baik di kabupaten setempat.


Oleh karena nya, sebagai bentuk hasil daripada kerjasama dan kolaborasi yang telah di bangun juga dijalin pemkab Lampung Tengah bersama pihak tertentu, yang salah satunya yaitu perguruan tinggi Universitas Lampung (UNILA), Kini Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad bersama dengan Rektor UNILA, Prof. Dr. Ir. Lusmelia Afriani telah meresmikan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Unila yaitu program Diploma (D3) Keuangan dan Perbankan, pada Jum'at (22/12/2023) Kemarin.


Kegiatan peresmian Program tersebut bertempat di Gedung Bandiklat, Kota Gajah. Dalam kesempatan acara itu, turut hadir antara lain yakni, Ketua PSDKU Unila, Sekda kab Lampung Tengah, Jajaran wakil Rektor Unila, para kepala perangkat daerah, Para Camat, kepala kampung, Masyarakat serta para tamu undangan lainnya. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, "Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Lampung Tengah, dimana hari ini akan diresmikan PSDKU Unila Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan di Kabupaten Lampung Tengah," Ungkap dia.


Tidak lupa juga Bupati Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unila juga jajaran dan seluruh pihak yang sudah bahu membahu dalam mempersiapkan kehadiran Unila di Lampung Tengah. Dimana, kata dia, dalam rangka mempersiapkan generasi muda kita untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak dan baik sehingga diharapkan didekatkan Kampus Unila di Lampung Tengah bisa meringankan beban dari orangtua para mahasiswa.


Ditambahkan Musa Ahmad, "Meskipun pembelajaran di adakan pada tahun 2024 atau tahun ajaran, baru bisa lebih mempersiapkan apa yang masih menjadi kendala sehingga pembelajaran atau perkuliahan nanti bisa benar benar berjalan dengan baik sesuai apa yang di harapkan," Kata Bupati Musa.


Tidak hanya itu, Bupati Musa juga meminta dukungan serta support dari seluruh pihak, baik tokoh masyarakat, Tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya, agar dapat menginformasikan keseluruh kalangan masyarakat mengenai kehadiran Unila di Lampung Tengah.


Dia juga menyampaikan, "Saya berharap kerja sama yang baik antara pemkab, Unila dan mungkin para perusahaan yang ada di Lampung Tengah, sehingga nantinya para mahasiswa ini bisa mengabdi dan berkarya di dunia usaha Kabupaten Lampung Tengah," tutup nya.


Sementara itu Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmelia Afriani menyambut baik kehadiran PSDKU Unila di Lampung Tengah yang sudah dinanti-nantikan oleh seluruh masyarakat Lampung Tengah selama ini.


Dimana dalam hal ini, izin operasional telah diberikan oleh Kemendikbudristek kepada Unila dan diteruskan ke Kabupaten Lampung Tengah. Dengan demikian resmi sudah PSDKU Unila Lampung Tengah terbentuk dengan membuka program Studi D3 Keuangan dan Perbankan.


 Di kesempatan itu juga, Rektor Lusmelia mengucapkan hal yang sama, Dirinya mengucapakan Terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah yang telah berkenan mempersiapkan PSDKU dan memberikan kepercayaan kepada Unila, artinya Unila sudah memiliki 1 Rumah lagi di Kabupaten Lampung Tengah, dan hal ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Musa Ahmad dalam memajukan dan mempersiapkan Dunia pendidikan yang baik bagi masyarakat Lampung Tengah yang juga mendukung program nasional yakni menuju Indonesia Emas 2045.


Sistem penerimaan PSDKU Unila untuk mahasiswa baru ini juga akan didaftarkan pada penerimaan mahasiswa baru sistem reguler atau SNBT baik jalur prestasi dan jalur tertulis, selain itu juga akan membuka kelas kerja sama untuk Perangkat desa / kampung. 


Dosen yang akan hadir di PSDKU Unila ini juga merupakan dosen terbaik dan pilihan yang ada di FEB Unila. Lusmeilia juga mengatakan jumlah mahasiswa asal Kabupaten Lampung Tengah yang masuk pada penerimaan Unila tahun 2023 berada di peringkat 4 terbanyak dari 15 Kabupaten / Kota di provinsi Lampung. Selain itu juga sebagai program berkelanjutan Unila dan Pemkab Lampung Tengah kedepan telah mempersiapkan proposal Program studi S1 THP (Teknologi Hasil Pertanian) yang mudah-mudahan bisa dibuka pada tahun 2024. (Tori) 


×
Berita Terbaru Update