Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Alami Jantung Bocor, Balita Berusia 14 Bulan Di Tubaba Butuh Uluran Tangan Para Dermawan dan Pemkab.

Jumat, 15 Desember 2023 | Jumat, Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T09:01:51Z

 




MP Tubaba -- Falya TaQila Siva Balita berusia 14 bulan asal Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang bawang Barat, Provinsi Lampung, mengalami penyakit kelainan berupa jantung bocor sejak berusia 5 Bulan. Upaya pengobatan sudah sering dilakukan oleh orang tuanya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Namun, pengobatan selalu menjadi terhambat dikarenakan adanya kendala perekonomian di keluarga, sehingga, Falya Taqila Siva sampai sejauh ini terus-menerus merasakan kesakitan. Jumat (15/12/2023).


Rosiyanto menuturkan "Selama anaknya menderita penyakit jantung bocor dirinya sudah melakukan pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sebanyak 3 (tiga) kali. Sedangkan kalau di Rumah Sakit Tulang Bawang Barat sudah keluar masuk anak saya di rawat". Jelasnya Rosiyanto.


la menambahkan, "kemudian akhir ini, kami sudah ada panggilan lagi dari pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) melalui via-telpon meminta Falya TaQila Siva melaksanakan pengobatan kembali untuk di lakukan operasi. Tapi bagaimana kami tidak ada biaya, apalagi saya tidak ada pekerjaan lain, saya hanya tenaga kerja honorer di Pemda yang gajinya kecil," ucap Rosiyanto seraya meneteskan air mata.


Lanjut Rosiyanto, "Dirinya sudah pernah mengajukan proposal ke BAZNAS Kabupaten Tulang Bawang Barat. Namun, mereka survey saja, sehingga sampai saat ini juga belum ada kabar". Ungkapnya Rosiyanto seraya meneteskan air mata.


"Kami hanya bisa berdoa, semoga ada keajaiban dari Tuhan Yang Maha Esa untuk kesembuhan putri tercinta kami, dan kami pula memohon kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Sosial serta kepada masyarakat atau para dermawan agar dapat membantu pengobatan anak kami". Pungkasnya Rosiyanto seraya meneteskan air mata.


Dalam hal ini, kiranya ada dari para dermawan ataupun pihak-pihak lain yang ingin bersedekah dengan memberikan Bantuan kepada pihak keluarga dari Falya Taqila Siva agar dapat menyalurkan bantuan nya dengan menghubungi langsung orang tua nya di Contact Person: 082183430245 (orang tuanya). (***) 

×
Berita Terbaru Update