Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Realisasi Anggaran Bawaslu Lampung Harus Transparan, Refky : Harus, Dan Perlu di Kawal

Kamis, 12 Oktober 2023 | Kamis, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T15:32:30Z

 


MP Bandarlampung - Selain sukses melakukan kerja-kerja pengawasan dalam setiap tahapan Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga berkewajiban dan bertanggungjawab atas semua pengelolaan Anggaran, dan harus jelas, tepat sasaran serta berdasarkan peraturan yang berlaku.


Hal tersebut disampaikan oleh Refky Rinaldy salah satu Aktivis peduli Demokrasi di Provinsi Lampung. Ia mengatakan bahwa, seluruh kegiatan yang ada di lingkungan Bawaslu Provinsi Lampung baik itu Internal maupun Eksternal harus jelas dan transparan.


"Dana yang digunakan itu adalah anggaran Negara, maka seluruh elemen masyarakat juga berkewajiban untuk memantau dan mengawasi setiap kegiatan dilingkungan Bawaslu Provinsi Lampung ini, jangan sampai negara dirugikan dengan kegiatan yang tidak jelas ataupun tidak tepat sasaran," Kata Refky, Jum'at (13/10/2023).


Kenapa demikian, lanjutnya, meskipun kita berkeyakinan bahwa Bawaslu Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Iskardo P Panggar lebih akuntabel, transparan dan profesional, "Untuk mendukung keberhasilan seluruh instrumen kerja-kerja Bawaslu Provinsi Lampung maka harus kita kawal dan Awasi secara serius," ungkapnya.


Refky yang juga menjabat sebagai orang nomor satu disalah satu organisasi Profesi Wartawan di Provinsi Lampung itu menyampaikan bahwa, pihaknya akan merangkul beberapa lembaga lainnya untuk berkerjasama melakukan kerja-kerja kontrol sosial sebagaimana yang telah di amanatnya undang-undang.


"Ya, Nanti pada waktunya kita akan bahas soal transparansi anggaran dan lainnya. Tapi saat ini kita percayakan bahwa Bawaslu Provinsi Lampung dan jajaran nya dapat bekerja dengan baik dan profesional, semoga pesta Demokrasi kita berjalan dengan lancar dan damai," pungkasnya. (Fatul)

×
Berita Terbaru Update