Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masuk Seleksi Tahap I dan II Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, Kab. Tanggamus Unggulkan Teluk Kiluan

Minggu, 29 Oktober 2023 | Minggu, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-29T11:42:44Z

 


MP Tanggamus- Setelah melakukan seleksi Tahap I yaitu seleksi Administrasi pada tanggal 6 Oktober 2023 dan Tahap II yaitu Penyampaian paparan dan presentasi pada tanggal 18 Oktober 2023 dan pada hari ini Kamis 26 Oktober 2023.


Tim Juri dari Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melakukan kegiatan Verifikasi Lapangan Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 yang bertujuan langsung ke Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan. Dengan tim juri dari Kemendes yaitu Dr. Agus Kuncoro, S.Sos, M.Si sebagai ketua tim dan didampingi oleh Ajar Widianto, S.Sos dan Juli H.


Pekon Kiluan Negeri merupakan salah satu pekon yang ada di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus yang terkenal destinasi wisatanya yaitu Teluk Kiluan. Dan merupakan Desa Wisata yang diunggulkan Kabupaten Tanggamus untuk mewakili Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023.


" Dalam penyambutan tim juri langsung dikoordinatori oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arpin, dan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Suyanto, dan beberapa Pejabat Perangkat Daerah yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Bapperida, Dinas UMKM Koperindag, Camat Kelumbayan Derius Putrawan serta Kepala Pekon Kiluan Negeri dan para pendamping Desa Kiluan Negeri.


Menurut Arpin , p.ekon Kiluan Negeri yang ada di Kabupaten Tanggamus ini merupakan satu-satunya Desa Wisata yang mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 dan Alhamdulillah masuk dalam 15 besar pada penilaian Tahap II dan pada hari ini kita sampai pada tahap verifikasi lapangan dan kami ucapkan selamat datang kepada Tim Juri di Pekon Kiluan Negeri, pungkasnya.


Selanjutnya, dalam lomba Desa Wisata ini ada pemenang untuk 15 Desa per Kategori, 3 Desa tematik per Kategori dan 1 Desa Wisata Favorit, terangnya".

 

Sementara ketua Tim Juri dari Kemendes Dr. Agus Kuncoro, S.Sos, .M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan dan mengtakan Teluk Kiluan sangat mempesona keindahan alamnya.


Kami akan melakukan verifikasi lapangan hingga besok semoga Kabupaten Tanggamus dengan Desa Wisatanya bisa masuk nominasi dalam lomba ini yang pemenangnya akan di umumkan pada pertengahan November 2023 di Nusa Tenggara Barat.


" Dan Verifikasi lapangan akan dilanjutkan hingga besok 27 Oktober 2023 serta akan didampingi oleh perangkat daerah terkait, tutupnya"(obi/*)

×
Berita Terbaru Update