Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tujuan Hukum, Pj. Bupati Tubaba: Memberikan Kepastian, Keadilan dan Asas Manfaat

Senin, 18 September 2023 | Senin, September 18, 2023 WIB Last Updated 2023-09-18T13:56:09Z


MP Tubaba - Disela kegiatannya mendampingi masyarakat baik dalam mencari keadilan maupun urusan aminduk. Ari Irawan, SH, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rumah Dinas Penjabat (Pj) Bupati setempat.


"Hanya berkunjung, bersilaturahmi dengan Bapak Pj Bupati M. Firsada. Kebetulan saya kenal beliau sekitar tahun 2012 lalu di Kabupaten Tulang Bawang," kata Ari Irawan, Senin (18/9/2023) sore sepulangnya dari Rumdis.


Ari Irawan mengatakan bahwa sembari ngobrol, dirinya juga memperkenalkan keberadaan BBHAR DPC PDI Perjuangan Tubaba kepada Pj Bupati, dan juga menyampaikan program kerja yang diusung oleh organisasi sayap PDI Perjuangan itu.


"Yang saya sampaikan bahwa Sekretariat kami (BBHAR) di Kecamatan Lambu Kibang, kemudian yang kami lakukan sejauh ini menjadi jembatan antar masyarakat dengan pemerintah, seperti melayani pembuatan administrasi kependudukan (aminduk) gratis, BPJS, pendamping hukum, dan lainnya,"terang Ari Irawan.


"Kemudian saya meminta saran dan masukan beliau (Firsada, Pj Bupati Tubaba) terkait kegiatan-kegiatan positif yang dapat kami lakukan agar BBHAR terus berkiprah khususnya di Kabupaten Tubaba ini," tambah dia.


Pj Bupati Tubaba, M. Firsada tentunya merespon positif tentang kegiatan-kegiatan yang diusung BBHAR Tubaba. Menurut Pj Bupati, disamping advokasi pelayanan publik, sosialisasi hukum juga merupakan kebutuhan fundamental masyarakat.


"Pak Pj Bupati memberi masukan itu agar tujuan hukum yakni untuk memberi kepastian, keadilan dan asas manfaat itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat," demikian Ari Irawan mengutip dari Pj Bupati M. Firsada. (*).

×
Berita Terbaru Update