Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua KPU Lampung Timur, Hadir Dalam Acara Lounching Kirab Pemilahan Umum TH 2024

Senin, 14 Agustus 2023 | Senin, Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T13:23:53Z

 


MP Lampung Timur - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur Wasiat Sujarwo menghadiri acara Lounching Kirab Pemilihan Umum Tahun 2024, di Gedung Pusiban Kabupaten setempat. Senin (14/08/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Wasiat Sujarwo mengharapkan kepada seluruh jajaran ketua partai politik di wilayah Kabupaten Lampung Timur dengan di Lounching Kirab Pemilihan Umum pada Tahun 2024 yang akan datang sebagai ajang sosialisasi Pemilu.


“Kirab Pemilu 2024 bertujuan sebagai ajang sosialisasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 beserta partai-partai yang menjadi peserta dalam perhelatan demokrasi tersebut. “Tujuan kedua dari adanya Kirab Pemilu 2024 adalah sebagai sarana integrasi bangsa, ”tutur Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur Wasiat Sujarwo.


Selanjutnya Bupati Lampung Timur, M.Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Lounching Kirab Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, pada senin (14 Agustus 2023).


Acara tersebut dihadiri pula oleh, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua KPU Lampung Timur, Ketua KPU Lamoung Tengah, Para Staf Ahli, Asisten, Inspektur, Sekretaris DPRD, Para Kepala OPD, kepala Bagian serta Forkopimcam.


Dalam sambutannya M. Dawam Rahardjo berharap acara tersebut dapet berintegritas dan bermartabat bebas dari kampanye hitam.


“Melalui momentum Kirab Pemilu ini saya harapkan bukan hanya sebuah seremonial saja namun dijadikan ajang menyamakan persepsi dan komitmen agar penyelenggaraan pemilu Tahun 2024 betul-betul menjadi ajang politik yang berintegritas serta bermartabat bebas dari kampanye hitam, bebas money politik, bebas intimidasi, serta bebas dari hoax.


“Dan kita semua berharap proses pemilu berjalan damai bersih dan bermartabat karena sejatinya cita-cita pemilu adalah tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, "tutur M. Dawam.


Selanjut M. Dawam Rahardjo, juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan dukungan atas terselenggaranya acara tersebut yang didukung oleh Forkopimcam setempat.


“Pemerintah dalam hal ini selaku fasilitator yang didukung oleh kepolisian dan TNI bertugas mengamankan jalannya pemilu, tentunya kita semua menginginkan jalannya pemilu berlangsung secara aman dan damai, sikap itu memuat komitmen dan konsistensi untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilu, "tutup M. Dawam Raharjo. (Fatullah)

×
Berita Terbaru Update