Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala Desa Merak Belantung Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T04:58:36Z

 


MP Lamsel -- Antusias warga Dusun satu Merak Desa Merak Belantung kecamatan Kalianda Lampung selatan untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) kemerdekaan ke-78 Republik indonesia (RI) di lapangan Dusun Merak kamis, (17/8/2023).


Bertindak sebagai inspektur upacara kepala Desa Merak Belantung Joni Arizon dan komandan upacara Nazarudin adapun naskah proklamasi dibacakan oleh Joni Arizon


Turut hadir dalam upacara HUT ke-78 Sekretaris Desa, tokoh masyarakat, para sesepuh masyarakat serta seluruh aparatur pemerintahan desa, kepala dusun dan warga serta berlangsung dengan khidmat.


Dalam momen ini, bertugas sebagai pengibar bendera merah putih Amelia Santi Nasution membentangkan bendera merah putih Gistiana dan penggerak bendera merah putih Yunita.


Kegiatan upacara dusun ini kali pertama dilaksanakan yang begitu meriah, desa merak belantung ada enam dusun baru dusun satu ini melaksanakan upacara bendera.


Kepala Desa merak belantung Joni Arizon menyampaikan sangat senang dan bangga dengan masyarakat yang begitu bersemangat untuk melaksanakan upacara ini dan baru kali ini dusun melaksanakan upacara HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun ini, yaitu “Energi” dan “Kerja”. Energi yang berarti sumber semangat.Kerja memiliki arti selalu bergerak aktif. Hal ini diharapkan kepala desa untuk dapat memberikan dampak baik serta mengingat para pejuang terdahulu untuk merebut kemerdekaan.


Peserta upacara bendera ini dikuti masyarakat ibu-ibu bapak- bapak serta remaja putra dan putri serta anak-anak usia sekolah yang begitu bersemangat.


Pihaknya mengajak masyarakat untuk mewujudkan rasa syukur juga mengajak supaya lebih menjaga saling menghormati dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif.


Serta saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Dusun satu yang telah membantu serta memberikan dukungan sehingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar juga kebersamaan ini agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun desa, terangnya.


Setelah upacara bendera selesai dilanjutkan dengan jalan sehat yang di ikuti oleh masyarakat (Sho).

×
Berita Terbaru Update