Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinkes Pesibar Dapatkan Sertifikat Apresiasi Atas Komitmennya Mendigitalisasi Layanan Puskesmas

Kamis, 10 Agustus 2023 | Kamis, Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T15:41:09Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko menghadiri acara Simposium Nasional yang di gelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), di Gedung D, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jakarta Pusat, Rabu (09/08/2023)


Turut hadir dalam acara tersebut Kadisdikbud Pesibar, Kepala Balitbangda, Kepala DPPKAD, Kadisos, Kabag Protokol dan Kabag Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat. 


Simposium Nasional yang di gelar oleh Kemendikbudristek kali ini bertemakan “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Sehat dan Unggul melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam Program 2500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045”.


Simposium ini diikuti oleh 102 Kabupaten se-Indonesia salah satunya adalah Kabupaten Pesisir Barat yang langsung dihadiri Bupati Pesisir Barat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media bagi seluruh kabupaten untuk mewujudkan kebijakan yang berorientasi pada pemberdayaan SDM secara komprehensif sehingga akan berdampak pada pembangunan Indonesia secara berkelanjutan.


Tedi Zadmiko disela-sela kegiatan mengatakan, didalam rangkaian kegiatan simposium nasional ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan Sertifikat Apresiasi atas komitmen Dinas Kesehatan Pesibar untuk Mendigitalisasi layanan puskesmas menggunakan aplikasi ePuskesmas yang diberikan oleh PT. Infokes Indonesia.


“Didalam acara Simposium Nasional ini Alhamdulillah kita menerima Sertifikat Apresiasi dari PT Infokes Indonesia, di acara ini juga diadakan diskusi secara panel dari seluruh ahli dengan diawali penyampaian materi dari beberapa pakar,” papar Kadiskes.


Salah satu materi menarik yang disampaikan terkait kesehatan adalah Pentingnya Beasiswa Daerah dan Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Sehat dan Unggul yang disampaikan oleh Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan Ir. Doddy Izwardi, M.A.


“Selain itu ada juga Sosialisasi dari Mitra APKASI bidang Kesehatan, Pakar Akreditasi Fasyankes Prof. dr. Budi Sampurna, yang menyampaikan materi tentang Akreditasi Fasyankes di Era Transformasi Kesehatan,” ucap Tedi.


Di Simposium Nasional ini APKASI juga mengadakan Sosialisasi 2 Program Unggulan APKASI, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru serta SDM Daerah, dan Peran Penyelenggaraan Sistem Elektronik dalam menunjang pembangunan Mutu Layanan Puskesmas dan Dinas Kesehatan. (Rido)

×
Berita Terbaru Update