Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Adat Buay Mencurung Hadiri Undangan Polres Mesuji Terkait Sengketa Lahan Dengan PT SIP

Senin, 21 Agustus 2023 | Senin, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T15:51:21Z

MP Mesuji — Masyarakat marga Buay Mencurung atau keturunan mencurung. Saidi selaku ketua keturunan Mencurung dan kawan-kawan yang terbentuk terdiri dari 6 (enam) umbul, menghadiri Undangan Rapat terkait sengketa lahan Masyarakat Buay Mencurung dengan PT. SIP (Sumber Indah Perkasa), Senin (21/08/2023).

Undangan diberikan langsung oleh jajaran Polres Mesuji. Pertemuan  Buay Mencurung  dengan pihak perusahaan perihal pemberitahuan dan penanganan penyelesaian permasalahan lahan Aset Buay Mencurung dalam HGU PT.SIP (Sumber Indah Perkasa) yang terletak di Desa Talang batu Kecamatan Mesuji Timur kabupaten Mesuji.

Rapat berlangsung di ruang kerja Reskrim 
Polres Mesuji. Di hadiri oleh H. Johanis Damiri, S.E.,M.Sc.,Ph.D Kuasa Masyarakat Adat Buay Mencurung, Sadam Husein Kuasa Masyarakat Adat Buay Mencurung, Sayusi  Kuasa Masyarakat Adat Buay Mencurung, Saidi Kuasa Masyarakat Adat Buay Mencurung  Sai’in Kuasa Masyarakat Adat Buay Mencurung Herwan Abdullah Kuasa Masyarakat Adat Buay Mencurung.

Dan tokoh adat Megow Pak dari Tulang bawang. Adapun tidak lain warga masyarakat turut menghadiri , mendengar serta menyaksikan untuk hasil keputusan rapat selama ini lahan tanah adat seluas 3500 H tersebut yang di kuasai oleh Pt.SIP ( Sumber Indah Perkasa) selama 32 tahun tanpa kejelasan terhadap keturunan marga buay mencurung atau keturunan Mencurung.

Di ruang terpisah Hamid Bsc, menuturkan terkait persoalan lahan tanah seluas 3500 H selama 32 tahun di garap dan kuasai pihak perusahaan pada hari ini kita duduk bersama baik itu unsur dari pihak penegak hukum Polres Mesuji dan dihadiri dari Kejaksaan Negeri Mesuji , Dinas Perkim Mesuji , Kesbangpol Mesuji , BPN Mesuji ,  tokoh adat Megow Pak Tulang Bawang , dari pihak perusahaan diantaranya Pasu P. Sinaga PT. SIP Ardiansyah PT.SIP yang mewakili.

"Dalam hal ini kita menunggu hasil warkah yang akan di gelar pada tanggal 04 . September 2023 akan datang ," tutupnya. (Steri Hananya)
×
Berita Terbaru Update