Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Lampung Arinal Optimis Lampung Timur Jadi Sentra Penghasil Kelengkeng

Selasa, 22 Agustus 2023 | Selasa, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T02:53:08Z

MP Lampung Timur - Pemerintah Provinsi Lampung Optimis Kabupaten Lampung Timur akan menjadi sentra penghasil kelengkeng, Lampung Timur memiliki potensi besar dalam pengembangan tanaman kelengkeng.


Demikian disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melakukan Panen Raya Buah Kelengkeng di Desa Gedung Dalam, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (22/8/2023).


Budidaya tanaman kelengkeng di Desa Gedung Dalam ini mampu meningkatkan pendapatan petani,” kata Arinal.


guna mendukung pengembangan kelengkeng di Kabupaten Lampung Timur, maka Pemerintah Provinsi Lampung siap memberikan bantuan pembinaan dan mempermudah mendapatkan bantuan permodalan.


“Kita akan memfasilitasi para petani yang akan melakukan budidaya tanaman kelengkeng, khususnya di Kabupaten Lampung Timur agar petani lebih berjaya,” tutur Arinal


Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo menyambut baik dengan adanya panen raya buah kelengkeng yang digagas Bapak Jumadi dan dibina oleh Provinsi Lampung.


“Selaku Bupati kami menyambut baik dengan adanya panen raya buah kelengkeng. Kedepan kita akan sosialisasikan kepada masyarakat Lampung Timur bahwa prospek ini sangat luar biasa asal dirawat dengan baik dan pupuk yang lancar,” ujarnya. (*)

×
Berita Terbaru Update