Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pospera PAC Tanjung Raya Hadiri Acara Lokakarya 1 Mahasiswa IPB Di Desa Brabasan

Kamis, 06 Juli 2023 | Kamis, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T04:37:47Z


MP Mesuji — Pospera PAC Tanjung Raya Kabupaten Mesuji menghadiri undangan terkait Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT Inovasi) Institut Pertanian Bogor (IPB) periode Juni-Juli 2023 dengan tema Perkembangan Kelanjutan Masyarakat Agromaritim untuk mencapai Socio-Resilience acara Lokakarya 1 (satu) Di Desa Brabasan, Kamis (06/07/2023).


Dalam acara Lokakarya 1 (satu) ini Institut Pertanian Bogor (IPB) turut mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika,Dinas Perpustakaan,Kepala Desa Brabasan, Pospera PAC Tanjung Raya,PKK Desa Brabasan,P3R Desa Brabasan dan Karang Taruna Desa Brabasan.


Rekan-rekan Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan. Salah satu nya mengenai budidaya Maggot dari pengelolaan sampah organik,penyampaian sosialisasi mengenai skill industri dan akses perguruan tinggi.


Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) juga menggelar progam kerja Mesuji Literasi Festival yang merupakan event diskusi film/buku yang diselenggarakan di Perpustakaan sebagai ajang branding perpustakaan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap perpustakaan.


"Kita melihat bahwa minat literasi bukan hanya dipengaruhi oleh faktor individu saja,tetapi faktor eksternal seperti akses terhadap buku dan tempat membaca menjadi hak vital dalam pengembangan budaya literasi di suatu daerah," Jelas salah satu Mahasiswa IPB


Ketua PAC Pospera Tanjung Raya Dodi Irwandi menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sudah menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT Inovasi) yang bertujuan untuk meningkatkan dan memajukan pengetahuan kepada masyarakat khususnya desa Brabasan. (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update