Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lakukan Gerakan Perubahan, Organisasi Pospera Tanjung Raya Jalin Kerjasama Dengan Kepala Desa

Senin, 03 Juli 2023 | Senin, Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T11:07:05Z

 


MP Mesuji - Mengoptimalkan Kerjasama Organisasi Masyarakat (Ormas) Dengan Kepala Desa, Pengurus Anak Cabang (PAC) Pospera Tanjung raya Berkunjung Ke desa Bujung Buring Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, provinsi Lampung, Senin (3/7/2023).


Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi mempererat komunikasi dengan kepala desa setempat.


"Agus Sutrimo, Selaku Kepala desa Bujung Buring, menyambut baik kedatangan Pospera Tanjung raya di kediaman nya, ia berharap "Kerjasama Antara Organisasi Masyarakat dan kepala desa membawa hasil yang positif demi pembangunan desa yang berhasil.


"Dodi Irwandi Ketua PAC Pospera Tanjung raya, mengatakan"Komunikasi yang efektif antara organisasi Masyarakat dan kepala desa dapat berdampak positif, informasi yang transparan ke masyarakat berbincang dialog terbuka untuk saling mendengar masukan dari ormas maupun kades.


"Dalam era perubahan yang terus berlangsung, penting bagi organisasi masyarakat untuk bekerja sama dengan kepala desa dalam menggerakkan perubahan yang positif. Kerjasama ini memungkinkan adanya sinergi antara kepentingan masyarakat dan pemerintah desa, sehingga dapat mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah tersebut.


"Salah satu manfaat utama dari kerjasama ini adalah peningkatan aksesibilitas terhadap sumber daya dan program-program pemerintah. Dengan bekerja sama secara aktif, organisasi masyarakat dapat memperoleh informasi terkini tentang program-program yang tersedia, serta berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan terkait alokasi anggaran dan prioritas pembangunan desa.


"Selain itu, kerjasama ini juga memberikan kesempatan bagi organisasi masyarakat untuk berkontribusi secara langsung dalam pengembangan desa. Dengan melibatkan kepala desa dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek-proyek sosial atau lingkungan, organisasi masyarakat dapat memastikan bahwa kebutuhan nyata dari masyarakat diprioritaskan.


"Tidak hanya itu, kerjasama dengan kepala desa juga membuka peluang untuk memperluas jaringan dan kolaborasi antarorganisasi. Dalam menjalankan program-programnya, organisasi masyarakat dapat saling mendukung dan berbagi sumber daya dengan organisasi lain yang memiliki visi dan misi serupa. Hal ini akan menguatkan kapasitas kolektif dalam mencapai hasil yang lebih signifikan dan berkelanjutan.


"Dalam menggerakkan perubahan melalui kerjasama organisasi masyarakat dengan kepala desa, penting untuk menjaga komunikasi yang terbuka dan transparan. Kedua belah pihak harus saling mendengarkan, memahami kebutuhan masing-masing, serta bekerja sama dalam mencari solusi terbaik bagi kemajuan desa.


Harapannya Dengan,"kerjasama yang kokoh antara organisasi masyarakat dan kepala desa, kita dapat menciptakan perubahan yang positif dan berkelanjutan di tingkat lokal. Melalui sinergi ini, kita dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memperkuat ikatan sosial di desa, serta membawa dampak positif bagi pembangunan secara keseluruhan,". (Steri Hananya)

×
Berita Terbaru Update