Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPRD Lamsel Akan Kuliti Disdamkarmat Pasca Kecelakaan Pecah Kepala

Selasa, 25 Juli 2023 | Selasa, Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T12:23:29Z

 


MP Lamsel -- Pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Selatan menegaskan, akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) paska terjadinya kecelakaan, pada Sabtu 22 Juli 2023 malam.


Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan Agus Sartono, saat dimintai tanggapan terkait peristiwa kecelakaan yang menyebabkan seorang petugas Disdamkarmat, sampai mengalami luka parah pada bagian kepala.


Agus yang memang dikenal dekat sama masyarakat itu menegaskan, akan melaksanakan sidak dalam waktu dekat ini.


“Yang jelas, kami turun langsung ke kantor sana. Kalau tidak Kamis, ya Jum’at ini. Sidaklah sifatnya,” ujar politisi dari PAN tersebut, Selasa 25 Juli 2023.


Agus pun menegaskan, akan mempertanyakan bagaimana pengelolaan anggaran buat operasional kendaraan pada dinas damkar tersebut.


“Setiap kendaraan di dinas itukan [pasti] ada anggarannya, itukan bisa untuk memperbaiki kalau ada yang rusak-rusak,” tegasnya.


Sebelumnya, seorang petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Lampung Selatan, mengalami luka parah, usai kendaraan yang dikemudikan mengalami kecelakaan pada, Sabtu 22 Juli 2023 malam.


Peristiwa kecelakaan yang terjadi antara pukul 19.00 WIB-20.00 WIB itu, diduga karena kendaraan operasional petugas Damkarmat setempat, tidak dalam kondisi yang fit.


Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, kecelakaan bermula saat petugas Disdamkarmat Lampung Selatan dihubungi warga, untuk permintaan evakuasi kemunculan ular disekitar rumahnya, di daerah Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda.


Nahas, kendaraan yang tumpangi tiga orang petugas Disdamkarmat tersebut justru mengalami kecelakaan, disekitaran jalan cinta (jalan alternatif arah kantor pemda-perumahan korpri/Ragom Muffakat II).


Akibat kecelakaan tersebut, seorang petugas mengalami luka parah pada bagian kepala. Diinformasikan, korban mengalami luka robekan pada bagian kepala sebelah kiri, sekitar 20Cm. Sedangkan, dua petugas lainnya mengalami luka ringan. (Sho/Lex)

×
Berita Terbaru Update