Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kerja Sama Kominfo Tulang Bawang Lakukan Kunker Ke Diskominfotiksan Pesisir Barat

Rabu, 21 Juni 2023 | Rabu, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T14:06:35Z

 


MP Pesisir Barat - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) berkunjung ke Diskominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dalam rangka koordinasi pengelolaan kerjasama media, Rabu (21/6/2023).


Diskominfo Tuba yang dipimpin Kabid. Pengelolaan Media Informasi, Habali, S.E., M.M. disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfotiksan, Elvin Yonanda, S.IP., M.M. didampingi Kabid. Informasi Komunikasi Publik, Nur Lili, S.Kep., M.Kes. di Kantor Diskominfotiksan Pesibar, Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar.


Disampaikan Habali, bahwa kunjungan kerja (kunker) tersebut bermaksud koordinasi terkait pengelolaan kerjasama media dan kesiapan penerapan E-Katalog di Pesibar. 


"Kunker Diskominfo Tuba dalam rangka ingin mengetahui proses dan mekanisme kerjasama media di Pesibar sekaligus regulasi yang mengaturnya, termasuk persiapan penerapan E-Katalog dalam melaksanakan kerjasama dengan media," ungkap Hambali.


Dalam momen itu, Elvin menanggapi bahwa proses dan mekanisme kerjasama media di Pesibar melalui Aplikasi Sistem Informasi Kendali Media Online (SIKAMDO), dimana seluruh proses kerjasama mulai dari pengajuan kerjasama, pemesanan pemberitaan, administrasi dan klaim pembayaran seluruhnya melalui aplikasi SIKAMDO. 


Sedangkan ihwal penerapan E-Katalog dalam Kerjasama media saat ini Diskominfotiksan masih mempelajari hal tersebut.


"Dalam melakukan kerjasama dengan media Diskominfotiksan Pesibar menerapkan seluruh prosesnya menggunakan Aplikasi SIKAMDO, mulai dari pengajuan kerjasama pemesanan pemberitaan, administrasi dan klaim pembayaran melalui aplikasi SIKAMDO. Untuk penerapan E-Katalog saat ini masih tahap koordinasi dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa," papar Elvin.


Antara Diskominfotiksan Pesibar dengan Diskominfo Tuba sepakat untuk meningkatkan kerjasama dan pertukaran informasi mengenai pelaksanaan tugas penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika dimasing-masing kabupaten. (Rido)

×
Berita Terbaru Update