Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perbaikan Ruas Jalan Di wilayah Kelumbayan, Drs.Hi.Suhali M.Ag ; Lokasi nya Kurang Tepat.

Rabu, 07 Juni 2023 | Rabu, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T07:42:31Z

 


MP Tanggamus -- Pemerintah Provinsi Lampung melalui dinas Pekerjaan Umum menggenjot pembangunan dan perbaikan infrastruktur di wilayah Provinsi Lampung,tidak ketinggalan di Kabupaten Tanggamus,salah satu nya Rekontruksi ruas jalan SP Teluk Kiluan Negeri-SP Umbar Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.Rabu (07/06/2023)


Namun pembangunan tersebut menuai banyak pertanyaan di kalangan masyarakat. Pasalnya, masyarakat menilai dan menganggap tim survei dari dinas PU salah tempat untuk penempatan titik lokasi pembanguan dan perbaikan jalan.


Justru jalan yang sudah rusak parah dan merupakan jalan penting malah justru di kesampingkan.


Contoh ruas jalan Udang Udang Menuju Gedung Puskesmas rawat inap hingga ke Kantor Kecamatan Kelumbayan,masyarakat menilai ruas jalan inilah yang sangat patut untuk di lakukan perbaikan.


Salah satu tokoh masyarakat kelumbayan, Drs.Hi.Suhaili M.Ag,ia adalah mantan Kakanwil departemen agama Provinsi Lampung,sangat menyayangkan penempatan titik lokasi ruas jalan yang akan di lakukan perbaikan,menurutnya,titik lokasi saat ini tingkat kerusakan belum termasuk parah,dan juga segi kemanfaatan.


"Pertama saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Lampung,khusus nya Dinas PU yang sudah mendengar keluh kesah masyarakat terkait buruk nya infrastruktur jalan yang ada di wilayah kelumbayan,hingga akan di lakukan perbaikan." ucap Drs.Hi.Suhaili kepada K.Biro MediaPanglima kabupaten Tanggamus.


"Akan tetapi,menurut Saya,ruas jalan yang akan di lakukan perbaikan oleh Dinas PU provinsi, lokasi nya kurang tepat,ada ruas jalan yang justru selama ini selalu di keluhkan oleh masyarakat Kelumbayan.yaitu ruas jalan Udang Udang Menuju Gedung Puskesmas Rawat Inap hingga Kantor Kecamatan Kelumbayan."ujar Drs.Hi Suhaili


Lanjut nya."Ruas jalan tersebut merupakan urat nadi kelancaran perekonomian masyarakat, karena setiap hari kendaraan yang melintas sangat padat,jauh berbeda dengan titik lokasi hasil survei dari dinas yang akan di bangun saat ini."tutup nya.


Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Drs. Hi.Rusli Soheh.MM,melalui jaringan telpon seluler,ia juga sangat menyayangkan terkait lokasi ruas jalan yang akan di lakukan perbaikan.ia mengatakan,bukan tidak penting lokasi yang sekarang di bangun untuk di lakukan perbaikan,tapi kita berbicara kemanfaatan nya.


"Kita sama sama tau,selama ini yang selalu jadi keluhan masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak adalah ruas jalan Udang udang Menuju Puskesmas hingga Kantor kecamatan. Dan dari segi manfaat nya saya kira kita juga tau,jalan tersebut selain menghubungkan Kantor Kecamatan Kelumbayan dengan Puskesmas,juga jalan menuju SMP,SMA,TPI,lokasi Pasar,dan menuju tempat tempat wisata yang ada di wilayah Kelumbayan."ungkap nya.


"Kita berharap,mudah mudahan tim survey bisa mengkaji ulang tentang titik lokasi nya,jni kita berbicara kemanfaatan nya,karena akan jauh lebih bermanfaat jika pembangunan tersebut di geser ke dua titik lokasi tersebut,hanya di geser bukan pindah di lokasi yang berbeda.masih di Ruwas SP Teluk Kiluan-SP Umbar." Pungkas nya.(Obi).

×
Berita Terbaru Update