Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pesibar Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan WSL

Selasa, 09 Mei 2023 | Selasa, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T09:58:14Z

 


MP Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata menggelar Rapat Persiapan pelaksanaan Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 bertempat di GSG Selalaw Labuhan Jukung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan gelaran event WSL Krui Pro Tahun 2023 pada tanggal 12 Juni 2023 – 18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan. Selasa, (09/05/2023)


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Ketua Pelaksana, Drs.Jon Edwar., M.Pd. dengan didampingi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan selaku Wakil Ketua II, Drs. Zukri Amin, MP. dan Kadis Pariwisata selaku Sekretaris, I Nyoman Setiawan, SE., M.M.


Turut hadir mengikuti rapat tersebut diatas, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Wakil Ketua I, Audi Marfi, S.Pd., M.M; Inspektur Kabupaten Pesisir Barat, Hendry Dunan, S.E., S.H., M.H; para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ataupun yang mewakilinya; anggota TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat; Camat Pesisir Tengah; Camat Krui Selatan; Camat Pesisir Selatan; Peratin Pekon Tanjung Setia; anggota Karang Taruna Pesisir Selatan; serta para tamu undangan yang menyempatkan hadir.


Dalam arahannya, Plt. Sekda, Drs.Jon Edwar, M.Pd. menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat akan melaksanakan event Krui Pro WSL QS 5000 Tahun 2023, yang dimana event ini termasuk dalam event tingkat Internasional sehingga diperlukan kerjasama dan peran aktif para stakeholder terkait untuk kesuksesan event ini.


“Kegiatan Krui Pro ini termasuk event Internasional yang harus menjadi perhatian untuk kita semua, karena waktunya tinggal 33 hari lagi, kami (Pemkab Pesisir Barat) sangat berharap kepada pihak yang terlibat (stakeholder) untuk bisa bekerjasama dan berperan aktif dalam menyukseskan event krui Pro ini”, tandas Plt. Sekda


Adapun beberapa informasi mengenai lokasi pelaksanaan kegiatan Krui Pro WSL QS 5000 tahun 2023 kali ini, antara lain:


1. Event tahun ini akan bergeser ke spot surfing “Karang Imbor” yang tadinya/tahun lalu di fokuskan di spot surfing “Ombak Indah” di Pantai Tanjung Setia, Kec. Pesisir Selatan;

2. Tempat yang kita gunakan harus bener-benar diperhatikan masalah kebersihan lingkungannya;

3. Untuk tamu besar ataupun tamu yang dari luar akan dipusatkan di daerah Pantai Mandiri, Kec. Krui Selatan.


Diakhir arahannya, Plt. Sekda berpesan kepada Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat untuk membantu Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesisir Barat semaksimal mungkin dalam hal mempromosikan event Krui Pro WSL QS 5000 agar “Gaung-nya” terdengar sampai tingkat nasional, karena hal ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat melalui penjualan dibidang Penginapan, Restoran dan UMKM.


“Kepada Kadis Kominfotiksan, untuk dapat membantu Dispar dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat, bahwa hadirnya event ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat”, tutup Plt. Sekda. (Rido)

×
Berita Terbaru Update